Social Media Memicu Perselingkuhan?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 4 Agustus 2014

Social Media Memicu Perselingkuhan?

Menurut penelitian, aktif di social media bisa memicu perselingkuhan, putus, bahkan perceraian di kalangan orang dewasa!

 

Baca juga: Ciri-ciri Cowok yang Selingkuh Lewat Social Media

 

Percaya atau tidak, menurut sebuah studi di jurnal Cyberpsychology, Attitude and Social Networking, bahwa orang-orang yang aktif menggunakan sosial media, khususnya Facebook dan Twitter lebih dari dua kali sehari, dilaporkan memiliki konflik hubungan dengan pasangannya.

 

Parahnya, konflik tersebut kerap kali berujung pada hal negatif seperti perselingkuhan, putus hubungan bahkan perceraian.

 

Facebook pancing rasa cemburu

Peneliti dalam jurnal tersebut mengamati sebanyak 205 pengguna Facebook  yang sudah memiliki pasangan dengan tingkat intensitas kunjungan situs yang sangat aktif.

 

Hasilnya, para pengguna tersebut dinyatakan mengalami konflik dan hubungan negatif karena Facebook. Kebanyakan orang memantau aktivitas pasangannya di sosial media atau Facebook. Bukannya makin romantis, kerap kali kegiatan ini memantik api cemburu.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Pacar yang Suka Menyembunyikan Handphone Miliknya

 

Pemimpin studi tersebut, Russel Clayton yang juga merupakan Doktor di Universitas Missouri, menemukan fakta bahwa sosial media mengaitkan penggunanya dengan kenangan di  masa lalu. Peluang ketertarikan terhadap orang lain, baik secara emosional maupun fisik, juga semakin besar.

 

Baca juga: Stop Stalking Mantan

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: techinasia.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN