Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 15 September 2015

Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

Supaya lebih mengenal kepribadian cowok yang deketin atau ngedeketin kita, yuk simak sifat cowok ketika PDKT berdasarkan 16 tipe kepribadian! Enam belas tipe kepribadian merupakan model pemetaan kepribadian manusia yang termasuk paling tepat sasaran membaca karakter individu per individu. Hmm... Jadi makin penasaran gimana sifat gebetan kita? Yuk, simak!

 

Baca juga: Ada 16 Tipe Kepribadian, Yang Manakah Kamu?

 

ISTJ: Susah move on!

Nah, lho! Yap, ternyata cowok ISTJ kalau udah ketemu cewek yang menurutnya spesial, ia bakal sangat setia dengannya. Makanya, ia jadi susah move on, deh, kalau ternyata cewek itu enggak balik menyukainya atau memutuskan hubungan pacaran. Huft...

 

ISFJ: Sensitif

Cowok ISFJ adalah cowok sensitif yang bisa berarti positif dan negative. Di satu sisi, cowok ini bakal lebih peka sama cewek. Di sisi lain, cowok ini mungkin mudah tersinggung. Tapi, sifatnya tersebut bakal membuat cowok ISFJ lebih perhatian sama cewek yang ia suka.

 

ESTJ: Teratur dan terorganisir

Saking teratur dan terorganisir hidupnya, terkadang cowok ESTJ jadi agak enggak senang ketika hidupnya diatur orang lain, dalam hal ini adalah pacar. Makanya, ESTJ akan sangat berhati-hati mencari cewek yang tepat untuk dirinya. Ia akan menghindari cewek yang terlalu ribet untuk berbagai hal.

 

ESFJ: Menyenangkan

Enggak perlu usaha jadi cowok humoris, cowok ESFJ udah menyenangkan dengan sendirinya. Ia punya sifat yang enggak cuma humoris dan ramah, tapi juga punya jiwa besar untuk membantu orang lain. Hmm... Terkadang, sifat 'ramah' cowok ESFJ ini disalahartikan sama cewek-cewek.


Baca juga: Lihat Kepribadian Cowok Dengan Pertanyaan Ini

 

ISTP: Berjiwa petualang

Hmm... Mungkin kita bakal susah deketin cowok ISTP karena ia punya jiwa petualang yang tinggi. Hal pertama yang ada di pikirannya adalah hobi atau kegiatan yang sangat ia sukai. Cowok ISTP enggak pengin mikirin cewek dulu karena ia ingin bisa memberi waktu banyak bagi dirinya sendiri.

 

ISFP: Mudah bosan

Duh! Siap-siap kalau baru aja PDKT sama cowok ISFP. Soalnya, cowok tipe kepribadian ini senang bisa mempunyai waktu untuk dirinya sendiri. Makanya, ia enggak suka kalau harus melakukan hal yang sama terus menerus. Hmm... Kita harus lebih pintar cari ide unik dan fresh buat ngajak si dia nge-date, nih.

 

ESTP: Suka bersosialisasi

Secara kepribadian, cowok ESTP itu senang menghabiskan waktu untuk bersosialisasi. Ia senang bisa mengenal banyak orang. Jadi, cara cowok ESTP PDKT enggak bakal jauh-jah dari kehidupan sosialnya.

 

ESFP: Cowok gaul

Enggak berbeda jauh sama cowok ESTP, cowok ESFP adalah orang yang senang bersosialisasi. Bedanya, cowok ESFP itu cowok gaul bangettt... Hal-hal yang berbau kekinian pasti ia tahu. Dan, kalau pengin PDKT sama cowok ini maka kita juga harus mengerti kehidupan sosialnya yang sangat up to date.

 

Baca lebih lanjut: Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

 

(foto: teen.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN