Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 15 September 2015

Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

Supaya lebih mengenal kepribadian cowok yang deketin atau ngedeketin kita, yuk simak sifat cowok ketika PDKT berdasarkan 16 tipe kepribadian! Enam belas tipe kepribadian merupakan model pemetaan kepribadian manusia yang termasuk paling tepat sasaran membaca karakter individu per individu. Hmm... Jadi makin penasaran gimana sifat gebetan kita? Yuk, simak!

 

Baca juga: 4 Alasan Kita Harus Lebih Percaya 16 Tipe Kepribadian Daripada Ramalan Zodiak

 

INTJ: Memakai logika

Kalau kita sering mendengar istilah 'cinta bikin buta' atau 'cinta enggak ada logika', enggak begitu dengan cowok INTJ. Di kamusnya, cinta itu harus pakai logika. Makanya, ia akan mempertimbangkan secara pikiran dan akal budi apakah cewek ini cocok untuk didekati lebih lanjut atau enggak. Hmm... Penuh tantangan juga, nih, cowok INTJ. He-he-he.

 

INTP: Penuh kejutan

Karena INTP punya percampuran kepribadian yang unik, cowok dengan tipe kepribadian ini selalu penuh kejutan. Ia bisa memberi kejutan pada cewek ketika ia lagi jatuh cinta. Makanya, kalau dideketin sama tipe INTP, kita bakal sering dapat kejutan-kejutan kecil entah itu hadiah atau pun tempat nge-date super unik.

 

ENTJ: Terencana

Ketika mendekati seorang cewek yang ia suka, cowok ENTJ akan sangat terencana menyusun strategi agar tercapai tujuannya. Kepribadian ENTJ membuatnya akan berpikir jangka panjang sehingga strategi PDKT harus dibuat sedemikian rupa alias enggak asal-asalan. Mungkin pada awalnya kita enggak merasa dideketin, tapi perlahan kita bakal merasakan strateginya. He-he-he.

 

ENTP: Mencoba hal baru

Cowok ENTP pada dasarnya suka hal-hal baru dan menantang. Jadi, kalau kita terlalu datar alias enggak punya keunikan tertentu, maka kita bakal tersisih. Cowok ENTP cepat bosan makanya ia senang dengan cewek yang bisa mengikuti kegiatan-kegiatan baru yang belum pernah dicoba.

 

Baca juga: Kepribadian Cowok Sesuai Pelajaran Kesukaannya

 

INFJ: Super caring

Satu hal yang harus kita pegang betul adalah cowok INFJ itu bakalan PDKT dengan tulus dan dalam dengan orang yang ia sayangi. Bisa dibilang, cowok INFJ itu caring banget sama cewek yang ia suka walau belum jadian sama si dia. Aww...

 

INFP: Idealis

Berbeda dengan INTJ yang lebih memakai logika, INFP adalah cowok idealis yang mencari cewek sesuai dengan impiannya. Walau mungkin ada perbedaan prinsip seperti agama, tapi baginya cewek tersebut merupakan cewek impiannya, maka enggak akan mematahkan harapannya buat jadian.

 

ENFJ: Unik

Cowok ENFJ punya cara unik sendiri buat deketin cewek yang ia suka. Kalau biasanya cowok-cowok PDKT lewat intens chatting atau ngajak nonton film buat ngedate, enggak begitu dengan cowok ENFJ. Mungkin ia akan mendekati kita dengan cara ngeledekin kita terus sampai malah bikin sebal bukannya naksir. He-he-he.

 

ENFP: Spontan

Sebagai cowok yang penuh ide dan ramah, cowok ENFP bakal suka kegiatan-kegiatan spontan saat lagi nge-date sama kita. Cowok ENFP menunjukkan kepada kita gimana caranya jadi sosok yang enggak kaku dan lebih menikmati masa muda dengan cara yang positif. Siaappp deh kalau digebet sama tipe ini. He-he-he.

 

Baca lebih lanjut: Sifat Cowok Ketika PDKT Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

 

(foto: disqus.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN