Siapa Yang Harus Bayar Saat Kencan?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 15 Mei 2013

Siapa Yang Harus Bayar Saat Kencan?

Sebagai cewek, kita sering dong ditraktir pacar. He-he-he senangnya! Tapiii, kalau terus-terusan ditraktir pacar, kan enggak enak juga. Hmm... menentukan urusan siapa yang membayar kencan kadang kala bikin bingung juga. Nah, biar hubungan kita sama pacar lancar jaya, coba ikuti tips ini:

 

Bergantian

Bergantian membayar kencan oke juga. Tapi untuk bergantian bayar kencan ini, kita sebelumnya harus bikin perjanjian sama sang cowok dulu. Jelaskan sebelum pergi kencan kalau saat itu dia enggak perlu bayarin kencan. Soalnya, biasanya, kalau kita yang langsung menawarkan bayar selepas kencan, si cowok pasti akan menolak untuk dibayarkan. Karena kebanyakan cowok merasa gengsi ditraktir cewek.


Bawa bekal

Saat kencan, biarkan si cowok yang selalu bayarin makan siang kita. Tapi sekali-kali gantian kita yang traktir kencan dengan cara: bikinkan bekal. Pacaran sambil sama-sama makan bekal. Apalagi bekal kesukaan dia. Klasik tapi romantis. Hemat dan murah, cowok pun jadi merasa diperhatikan.


Kencan 'gratis'

Pilih tempat kencan yang jauh dari pusat perbelanjaan. Kita bisa kencan dengan berolahraga bareng cowok kita. Coba bersepeda, jogging, main basket bareng dan berbagai olah raga lainnya. Seru dan sehat juga kok!


Setengah-setengah

Sebelum kencan, bilang sama teman kencan kita, kalau kita mau bayar setengah-setengah. Misalnya kalau agenda kencan kita adalah nonton dvd bareng di rumah, kita yang beli camilan, sementara si teman kencan yang membayar uang sewa film atau dvd dari rental.

 

(dea, foto: wehearit.com)

 

Tags : love dating

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN