Si Dia Hobi Bolos?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 1 Juni 2013

Si Dia Hobi Bolos?

Punya cowok yang suka bolos sekolah? Jadi bikin kita khawatir sama nilai dan cita-cita dia nih. Sebagai pacar sekaligus teman yang baik, kita bisa lho menjadi salah satu pendorong dia supaya bisa suka dan jadi rajin masuk ke kelas. Coba praktekin beberapa saran di bawah ini yuk!

 

Pas lagi istirahat santai berdua, boleh nih kita coba tanya, kenapa dia suka bolos sekolah? Siapa tahu sebenarnya dia lagi nunggu seseorang yang peduli, dan ternyata dia butuh tempat curhat. Siapa bilang kalau cowok enggak suka curhat?

 

Kalau ternyata si dia memilih aksi diam, enggak usah khawatir! Kita juga bisa kok, diam-diam jadi detektif, terus selidiki deh ke sahabat atau orang terdekatnya. Mungkin ada sesuatu yang dia enggak bisa bilang ke kita, tapi sebenarnya kita bisa banget bantu cari solusi untuk alasannya dia.

 

Ternyata teman-temannya juga enggak tahu? Yuk coba aksi gerilya! Obrolin suatu hal yang seru, hobi dia misalnya, terus selipin deh pertanyaan samar. Contohnya, biasanya dia kalau bolos kemana aja, terus apa ada hal yang mengganggu di sekolah, jangan-jangan nanti malah dia sendiri yang nggak berhenti cerita alasannya malas masuk sekolah.

 

Nah, kalau sudah dapat gambaran kenapa dia suka bolos, bisa nih coba bahas mimpi masa depannya. Misalnya sebenarnya dia ingin jadi atlet basket, atau musisi, jadi dia lebih suka meluangkan waktunya berlatih daripada di kelas. Kita bisa menghubungkan antara pentingnya wawasan yang harus dipunyai atlet basket atau musisi, yang bisa dia dapat dari sekolah.

 

Kalau dia ternyata enggak suka dengan sekolahnya, dukung dia untuk curhat sama guru bimbingan atau orang tuanya. Siapa tahu dia memang udah enggak bisa lagi bertahan di sekolah sekarang. Atau justru sebaliknya, bimbingan guru akan mengubah pikirannya. Yang penting dia enggak malas-malasan dan terpengaruh hal yang tidak benar kan girls?

 

(uswatun, foto: glee.wikia.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN