Sekali Selingkuh, Selamanya Tukang Selingkuh

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 18 November 2014

Sekali Selingkuh, Selamanya Tukang Selingkuh

Pernah merasakan sakitnya diselingkuhi pasangan? Sebuah penelitian yang diadakan oleh American Psychological Association's di Washington DC baru-baru ini menguatkan istilah "once a cheater, always a cheater" alias, "sekali selingkuh, selamanya tukang selingkuh."

 

(Baca juga: 6 Alasan Cowok Selingkuh)

 

Akan mengulangi aksi selingkuh

Menurut penelitian yang melibatkan 484 orang berusia 18-34 tahun yang belum menikah ini, responden yang sudah pernah selingkuh ternyata kemudian mengulang aksi selingkuhnya ketika kembali menjalin hubungan. Angkanya, mereka 3,5 kali lebih mungkin untuk selingkuh lagi.

 

(Baca juga: 5 Ucapan Cowok Selingkuh)

 

Korban selingkuh akan diselingkuhi lagi

Hasil penelitian yang cukup menyedihkan, ya? Tunggu dulu, ada lagi yang lebih buruk. Ternyata orang-orang yang pernah diselingkuhi, kemungkinan besar lagi-lagi bakal diselingkuhi di hubungan berikutnya.

 

Kayla Knopp, psikolog yang memimpin penelitian ini berkata, "Banyak orang berpikir, mereka bisa belajar dari pengalaman dan kesalahan, apalagi menyangkut hubungan percintaan."

 

Kenyataannya, ternyata enggak selamanya begitu. Meski, hasil penelitian ini enggak mutlak bakal terjadi pada kita. (Sumber: MyDaily)

 

(Baca juga: Tips Menghadapi Pacar yang Suka Menyembunyikan Handphone Miliknya)

 

(astudestra/tabloidnova.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN