Satu-satunya Jomblo Di Dunia?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 16 Agustus 2013

Satu-satunya Jomblo Di Dunia?

Jadi satu-satunya jomblo di saat semua teman se-geng sudah punya pacar kadang memang enggak enak. Memang, sih, sulit banget untuk mencegah munculnya perasaan sedih dan iri, tapi keadaan ini enggak menjadi alasan untuk kita boleh menarik diri dari teman. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa hangout sama teman tanpa adanya perasaan minder karena menjadi jomblo satu-satunya.

 

It's okay being single

Ketika mulai khawatir dan sedih karena terus ngejomblo, kita tinggal mengingat lagi keuntungan apa saja yang kita dapat selama menjadi jomblo. Seperti bebas jalan sama siapa aja dan ngelakuin apa pun yang kita suka. Kita juga harus berhenti membandingkan kehidupan kita dengan teman yang sudah punya pacar.

Cari tahu lebih lanjut, yuk, kenapa jadi jomblo itu menyenangkan di sini.

 

Enggak merasa terancam

Berhenti menjadikan pacar teman sebagai alasan kurangnya waktu yang kita miliki untuk hangout bareng. Ajak teman untuk membagi waktu seadil-adilnya sehingga enggak ada yang merasa tersisihkan. Sekali-sekali ikut hangout bareng teman dan pacarnya, dan ajak pacar teman untuk mengajak gengnya juga. Lebih rame tentu lebih menyenangkan, kan?

 

Keluar dari comfort zone

Mungkin ini saat yang tepat untuk keluar dari comfort zone dengan memperluas pergaulan. Kita bisa melakukan apa yang selama ini ingin kita coba, seperti ikut kelas diving atau kelas memasak. Ketika teman enggak bisa diajak jalan karena pacaran, kita enggak perlu khawatir karena punya teman yang lain. Selain bertemu teman baru, siapa tahu kita bisa bertemu calon gebetan di sana.

 

Jujur

Jika merasa risih melihat teman bermesraan di dekat kita, sebaiknya ngomong dengan jujur. Bilang kalau kita kurang nyaman jalan bareng mereka karena merasa tersisihkan. Mereka enggak akan tahu apa yang kita rasakan kalau kita sendiri enggak ngomong.

 

(iif, foto: 123rf.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN