Saat Pacar Bersahabat Dengan Mantannya

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 18 Juni 2014

Saat Pacar Bersahabat Dengan Mantannya

Si pacar punya sahabat cewek yang deket banget sama dia saja kadang bikin kita jealous, apalagi saat apcara sahabatan dengan mantannya, duh kayaknya enggak bisa tenang deh. Walaupun mungkin si pacar dan mantannya itu memang cuma sahabatan biasa tanpa ada rasa lebih. Tapi, tetap saja kita suka merasa enggak tenang atau kadang adi cemburu tanpa alasan,

 

Nah, biar bisa hubungan kita dan si pacar bisa langgeng dan damai, coba ikuti tips berikut ini yuk!

 

Bicara serius

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah jujur soal perasaan enggak nyaman kita sama si pacar dan ajak dia buat membiacarakan hal ini secara tenang dan baik-baik. Ingat, jangan bicarakan dalam keadaan emosi ya. Ungkapkan soal perasaan enggak senang yang kamu rasakan, khususnya kalau waktu yang si pacar habiskan lebih sering bareng mantannya dari pada bareng kamu.

 

Coba buat kesepakatan sama si pacar soal hubungan dia dengan mantannya itu. Misalnya soal intensitas mereka ketemua atau pun hal lainnya yang berhubungan sama kebiasaan mereka. Misalnya minta dia buat enggak memperlakukan si mantannya itu dengan terlalu akrab, khususnya kalau lagi bareng kita. Tapi, jangan bikin si pacar harus memilih antara dia dan kita atau minta dia memutuskan persahabatan dengan mantannya itu, toh kalau kita ada di posisi dia, kita juga pasti belum tentu mau disuruh memilih antara pacar dan sahabat dong.

 

Hindari Kepo Berlebih

Sebagai mantan sekaligus sahabat si pacar, tentu dia dan pacar punya banyak kenangan yang eksis mungkin sebelum kita kenal si pacar bahkan bisa jadi orang-orang di sekitar mereka, baik teman atau pun keluarga pun saling mengenal. Biar perasaan kita lebih nyaman dan tenang, ada baiknya kita jangan terlalu kepo soal masa lalunya si pacar dan dia. Apalagi sampai kepo-in semua foto dan status di socmed mereka juga orang-orang terdekatnya. Terkadang, lebih sedikit tahu itu lebih baik, lho. Kalau kita tahu semua sejarah mereka, bisa-bisa kita makin terbakar api cemburu dan hubungan kita sama si pacar jadi rusak.

 

Saling percaya

Hal ini jadi faktor paling penting untuk eksis dalam situasai di mana pacar kita bersahabat dengan matannya. Meski sulit, perlahan coba tumbuhkan rasa percaya sama si pacar dan mantannya ini. Bikin kesepakatan dengan si pacar kalau kita harus saling percaya. Bilang kalau kita percaya dia dan mantannya itu memang cuma sahabat enggak lebih biar si pacar pun merasa bertanggung jawab buat menjaganya.

 

Temani jangan musuhi

Meski sering merasa cemburu sama mantannya ini, jangan langsung tunjukan itu secara gamblang apalagi menutup pintu pertemanan dengan dia. Siapa tahu ternyata kita dan dia cocok dan bisa jadi teman baik. Coba buat lebih mengenal dia dan ajak berteman baik. Tumbuhkan pikiran positif tentang dia, selayaknya kita menjalin pertemananan dengan teman cewek baru. Siapa tahu justru nanti kiat malah jadi lebih akrab dengan dia dibandingkan dia dengan si pacar. Kalau dia dan kita sudah berteman dekat, dia pun pasti akan lebih menjaga perasaan kita sebagai pacar sahabatnya. Dengan berteman sama dia, rasa percaya kita sama dia juga bisa tumbuh lebih kuat. Dengan begitu, kita enggak perlu selalu panik lagi saat pacar bersahabat dengan mantannya.

 

(aisha, foto: oneman.gr)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN