Reaksi Yang Normal Kita Alami Ketika Patah Hati

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 25 Juni 2014

Reaksi Yang Normal Kita Alami Ketika Patah Hati

Putus cinta memang enggak enak. Karena putus cinta hampir selalu diikutin sama patah hati. Ketika kita patah hati, kadang ada beberapa kebiasaan baru yang enggak kita banget. Tapi bisa jadi wajar kok, ini dia reaksi yang normal kita alami ketika patah hati.

 

(Baca juga: 2 Tipe Perilaku Manusia Setelah Putus Cinta)

 

Masih (mencoba) berkomunikasi 
Wajar banget! Pastinya dia pernah jadi bagian hidup kita. Sering nanya kabar, sampai nelepon ngingetin jangan lupa makan. Walau sebenarnya pasti ada motif yang tersembunyi di sini. Siapa tau bisa balikan.


Doyan nongkrong 
Ngumpul bareng teman-teman merupakan cara yang bagus untuk melupakan momen putus. Soalnya di situ kita bakal sibuk dengan berbagai hal. Rasa kehilangan doi pun tergantikan sama teman-teman yang aneh-aneh, gokil, kelakuannya.

 

(Baca juga: Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)

 

Jarang mandi 
Rasa sedih kehilangan pacar emang bisa berimbas pada ketidakpedulian diri sendiri. Berangkat sekolah atau ke tempat nongkrong cuma ganti baju doang, terus cabut.

 

Mengurung diri di kamar 
Ini kerap banget terjadi. Diputusin pacar seolah berinteraksi dengan dunia luar enggak penting lagi.

 

(Baca juga: Sikap Setelah Putus, Tips dari Para Seleb)

 

Menghubungi teman 
Saat kayak gini, teman ialah sosok yang paling kita butuhkan untuk menghibur. Makanya banyak dari kita yang rajin menghubungi teman-teman. Dari ngomongin yang penting sampai enggak penting.

 

Anti-lagu mellow 
Ngedengerin lagu-lagu band rock atau dance dengan volume yang bisa bikin kuping berdengung emang bisa meluapkan emosi. Banyak orang yang memilih nyetel lagu kenceng-kenceng untuk sejenak melupakan rasa sedih.

 

(Baca juga: 13 Cara Cepat Bikin Hati Utuh Lagi)

 

Suka enggak jelas 
Misalnya mendadak jadi nulis puisi, lagu galau, atau random jalan sendirian ke mall. beberapa hal yang enggak jelas ini emang sering terjadi setelah putus. Pasalnya otak udah penuh kesedihan. Makanya kita sering melakukan tindakan yang enggak direncanakan

 

Agresif 
Sering ngerasa kalau muka semua orang jadi terlihat nyolot? Hi-hi-hi. Emang nih pascaputus bawaannya emosi dan pengen marah aja. Agresivitas ini juga kebawa saat berkendara. Hati-hati, ya.

 

(Baca juga: Pelajaran Cinta dari Novel-novel John Green)

 

(ega/hai, foto: fm-base.co.uk

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN