Rahasia Tetap Bahagia Saat Enggak Punya Pacar

Published by : Marti Posted on : Jumat, 20 Juni 2014

Rahasia Tetap Bahagia Saat Enggak Punya Pacar

Siapa bilang kita enggak bisa bahagia saat enggak punya pacar alias single? Enggak punya pacar bukan berarti mimpi buruk, akhir dari segalanya atau berbeda dengan sahabat lain. Saat kita sendirian, justru kita bisa menikmati hidup lebih sempurna dan bahagia. Cari tahu rahasia tetap bahagia saat enggak punya pacar di sini!

 

Lebih Bebas

Saat pacaran belum tentu kita bisa pasang poster atau pakai t-shirt band kesukaan kayak One Direction sesuka hati. Sendirian artinya kita punya kebebasan menjalani atau menentukan pilihan tanpa perlu khawatir pendapat atau keingingan orang lain. Kita bisa hangout seharian dengan sahabat tanpa dihantui perasaan bersalah kepada pacar. Atau akhirnya bisa menyelesaikan DVD drama Korea favorit saat weekend karena enggak perlu nge-date dengan pacar.

 

Menjadi Lebih Baik

Menurut pakar relationship, sangat penting menyediakan waktu sendirian tanpa seseorang. Saat kita single atau enggak punya pacar, kita bisa melakukan hal positif. Selain itu kita akan lebih leluasa untuk intropeksi dan merubah sikap buruk supaya lebih baik lagi. Gunakan waktu sebaik-baiknya melakukan hal keren yang bisa mengembangkan diri, daripada menunggu atau hunting gebetan di rumah kita.

 

Makna Positif

Saat pacaran, kita dihantui jutaan pikiran mengganggu setiap hari. Berbeda dengan saat enggak punya pacar. Kalau kita single, kita enggak punya beban saat menjalani aktivitas termasuk menjadi bahagia. Kita enggak perlu khawatir dekat dengan siapapun tanpa ada yang merasa cemburu. Kita juga terhindar dari stress dan fokus belajar di sekolah lebih baik. Yang paling menyenangkan adalah bebas eksplorasi hal baru dan bisa mengunjungi tempat manapun tanpa perlu takut kalau pacar kita marah.

 

 

(stefanie, foto: community.sparknotes.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN