Percakapan Berbahaya Yang Bikin Gagal Saat Kencan Pertama

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 31 Mei 2014

Percakapan Berbahaya Yang Bikin Gagal Saat Kencan Pertama

Nge-date pertama kali dengan cowok idaman kita benar-benar bikin kita merasa tegang dan gugup. Saking kita khawatir melakukan kesalahan, kita terlalu berusaha saat membuka pembicaraan dengan cowok. Fatalnya, beberapa percakapan sangat berbahaya dan bisa bikin gagal saat kencan pertama. Apa saja ya?

 

Mantan Kita

Percakapan yang paling enggak boleh diucapkan saat pertama kali kencan adalah soal mantan. Mau kita yang menceritakan atau kita yang bertanya, sangat enggak baik dilakukan saat nge-date pertama kali. Selain merusak mood, bisa membuat dia menjadi malas karena teringat masa lalu yang belum tentu menyenangkan. Daripada ngomongin mantan, coba tanya hal lain yang lebih menarik. Misalnya apa dia ada rencana datang ke festival musik? Rencana liburan atau apa ada kegiatan tertunda yang bisa kita lakukan bersama minggu depan.

 

Lelucon

Girls, lelucon cowok sangat berbeda dengan yang biasa kita tertawai bersama sahabat. Kadang bagi mereka lelucon ini enggak lucu atau seru. Beberapa cowok justru akan merasa malas saat kita berusaha mencairkan suasana dengan lelucon yang maksa. Lebih baik cari aktivitas yang bisa dilakukan bersama daripada kehabisan bahan pembicaraan.


Soal Kesukaan

Menceritakan soal hobi, bakat atau kesukaan kita boleh-boleh saja. Asal berimbang dan enggak memonopoli seluruh pembicaraan kita berdua. Tahu enggak, cowok lebih merasa tertarik dengan cewek yang memberikan sedikit petunjuk atau misterius. Buat dia yang aktif bertanya atau kita bertanya balik kepadanya supaya ia semakin penasaran.

 

Tokoh Idola

Duh girls, belum tentu gebetan kita menyukai One Direction sama seperti kita. Supaya dia enggak bosan atau merasa aneh dengan sikap kita yang berlebihan soal idola, lebih baik singkirkan jauh-jauh cerita ini. Selama menceritakan kesukaan kita dalam batas wajar, boleh banget. Asal jangan sampai terlihat terlalu fanatik atau mendewakan tokoh idola itu.


Gosip

Kehabisan ide membicarakan sesuatu bukan berarti kita mengajaknya untuk gosip. Seperti membicarakan keburukan orang lain dengan dia. Pembicaraan ini juga bisa termasuk sikap atau komplein kita terhadap lingkungan saat kita nge-date. Misal kita membicarakan pelayan yang enggak sempurna melayani kita atau mengkritik menu makanan yang kurang enak.

 

 

(stefanie, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN