Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Saat Suka Sama Seseorang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 30 Desember 2014

Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Saat Suka Sama Seseorang

Menurut penelitian yang dilakukan Sheri Berenbaum, psikolog dari Pennsylvania State University, Amerika Serikat, menunjukkan perbedaan nyata antara pola kerja cewek dan cowok. Ini mengakibatkan perbedaan sikap antara cewek dan cowok meskipun seumuran. Misalnya perbedaan cowok dan cewek saat suka sama seseorang.

 

(Baca juga: 5 tanda non verbal cowok suka sama kita)

 

Cewek: daydream all the time

Ketika menginginkan sesuatu, termasuk saat naksir gebetan, otak cewek akan menangkap hal tersebut lalu menyimpannya untuk diputar ulang di lain waktu.

 

Makanya, kita sering teringat-ingat hal tersebut karena otak akan selalu mengulangnya. Jadi wajar jika bayangan gebetan selalu terbayang meski kita enggak melihatnya langsung.

 

(Baca juga: Ciri-ciri cowok suka sama cewek tapi sok jual mahal)

 

Cowok: menyembunyikannya

Ketika menginginkan sesuatu, bagian otak yang bersifat analitis lebih dominan ketimbang bagian yang mengatur emosi. Akibatnya, cowok lebih tertantang untuk mencari jalan keluar, yaitu cara yang akan dilakukan untuk memiliki sesuatu yang diinginkan tersebut, ketimbang terjebak perasaan dan mengumbarnya kepada orang lain.

 

Salah satu cara yang mereka lakukan adalah menyembunyikannya sampai mereka tahu cara apa yang akan dilakukan untuk mendapatkan si gebetan.

 

(Baca juga: 6 tanda cowok suka sama kita)

 

(iif, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN