Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Patah Hati Setelah Putus

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 30 Desember 2014

Perbedaan Cowok dan Cewek Saat Patah Hati Setelah Putus

Cewek dan cowok memang berbeda. Termasuk cara kerja otak saat menghadapi beberapa masalah terkait percintaan. Misalnya saat patah hati. Ini nih perbedaan cowok dan cewek saat patah hati setelah putus.

 

(Baca juga: 6 langkah sembuh dari patah hati)

 

Cewek: menghubungi BFF dan curhat sampai puas

"Cewek suka mencari dukungan sosial ketika menghadapi situasi tertentu," ujar Andrew Fuller, psikolog dari Australia.

 

Ketika menghadapi situasi berat seperti ini, kita akan meminta nasihat kepada orang terdekat, misalnya teman. Penelitian menunjukkan bahwa bagian otak yang mengatur kemampuan sosial dan emosional akan bekerja dominan saat kita merasa stres. Sedangkan bagi cowok, bagian ini justru tidak berfungsi.

 

(Baca juga: Cowok juga menangis ketika patah hati)

 

Cowok: mencari kesibukan lain

Dalam keadaan seperti ini, cowok akan mencari kesibukan lain yang bisa membuat mereka lupa pada keadaan yang mereka alami. Misalnya dengan bermain video game atau berolahraga. Tujuannya adalah untuk mencegah munculnya emosi negatif yang bisa membuat mereka tambah tertekan.

 

Di tingkat yang lebih tinggi, cowok bisa menarik diri dari lingkungan sosial. Besar juga kemungkinan mereka melarikan diri ke hal berbahaya seperti bersikap kasar, alkohol, atau bahkan obat-obatan terlarang.

 

(Baca juga: 5 keuntungan patah hati)

 

(iif, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN