Perbedaan Cewek Dan Cowok Ketika Mengirim Pesan Saat Chatting

Published by : Marti Posted on : Minggu, 20 Juli 2014

Perbedaan Cewek Dan Cowok Ketika Mengirim Pesan Saat Chatting

Men are from Mars, Women are from Venus. Akrab dengan frasa itu, girls? Judul buku karangan John Gray tersebut menunjukkan kalau cewek dan cowok itu berbeda. Begitu juga ketika membalas pesan saat chatting. Jelas banget ada perbedaan antara kebiasaan cewek dan cowok. Cari tahu yuk perbedaan cewek dan cowok ketika mengirim pesan saat chatting.

 

(Baca juga: 10 Ide Flirty Chat Untuk Gebetan)

 

Penggunaan Emoticon

Cewek: cewek sering banget menggunakan emoticon atau stiker lucu di setiap pesan yang dikirimkannya. Enggak hanya pesan untuk pacar, bahkan saat ngobrol bareng teman pun kita hampir selalu menyisipkan emoticon di akhir chat. Kebanyakan cewek berpikir bahwa pesan sederhana akan terlihat sepuluh kali lipat lebih menarik jika ditambah emoticon.

 

Selain itu, kebanyakan cewek menjadikan emoticon sebagai senjata kalau enggak tahu harus berkata apa. Ketika kita merasa senang saat dipuji gebetan, bisa dibalas pake icon smile, misalnya. Kita juga sering menjadikan emoticon sebagai kode untuk memberitahu lawan bicara tentang perasaan yang dialami saat itu. Misalnya icon menangis atau sedih saat merasa sedih atau icon ngantuk sebagai kode kalau pengin mengakhiri pembicaraan.

 

Cowok: berbeda dibanding cewek, cowok jarang mengirim pesan beserta emoticon. Bahkan, banyak cowok yang enggak mengerti kenapa mereka harus mengirim emoticon ini, he-he-he. Umumnya, cowok lebih suka mengirim pesan biasa. Psst, jika cowok mengirim emoticon, itu tandanya dia sudah tertarik sama kita, lho. Soalnya cowok menyimpan emoticon untuk dikirim di saat-saat tertentu dan untuk orang tertentu saja.

 

(Baca juga: Panduan Chatting Ketika PDKT)

 

Singkatan

Cewek: bisa dibilang, cewek ahli dalam membuat singkatan. Hal ini terkait dengan kebiasaan multitasking yang sering kita lakukan, sehingga menggunakan singkatan karena ada kegiatan lain yang sedang dilakukan. Seperti belajar, ngobrol sama teman, atau mungkin chatting dengan teman lain. Jadi, singkatan adalah cara tepat untuk menghemat waktu ketika mengetik.

 

Tapi, saking seringnya menggunakan singkatan, kadang cowok sulit menerka apa maksud kita. Enggak heran jika sering terjadi kesalahpahaman setelahnya. Karena itu, sebaiknya kita menggunakan singkatan yang sudah umum dan dimengerti banyak pihak. Psst, terlalu banyak singkatan bisa membuat cowok berpikir kita malas mengobrol dengannya, lho.

 

Cowok: cowok termasuk jarang menggunakan singkatan. Hal ini terkait dengan sifat cowok yang enggak mau ribet, jadi mereka memilih menggunakan kalimat atau kata yang sudah pasti dimengerti banyak orang. Dan, menggunakan singkatan, apalagi yang terdengar imut, membuat cowok merasa mereka kurang manly, he-he.

 

Waktu Membalas

Cewek: ngaku deh, kita biasanya langsung membalas pesan begitu pesan tersebut diterima. Meski butuh waktu untuk berpikir, biasanya kita enggak memakan waktu lama untuk melanjutkan percakapan.

 

(Baca juga: Ketika Gebetan Enggak Membalas Chat Kita)

 

Cowok: salah satu kebiasaan cowok yang sulit dimengerti adalah kenapa, sih, mereka suka lamaaa banget membalas pesan? Meski pesan yang kita kirim bernada mendesak, tetap saja butuh waktu lama untuk menerima balasannya. Hal ini bisa disebabkan cowok kurang tertarik dengan bahasan atau ada hal lain yang lebih penting dilakukan ketimbang membalas pesan kita.

 

(iif. foto: donkish.net)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN