Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 4 Mei 2014

Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 2)

Kadang, cewek pintar dianggap enggak asik dan enggak menarik sama cowok. Karena biasanya tertutup dan ambisius banget sehingga susah dapat teman dan pacar. Padahal jadi pintar itu keren kok, asalkan bisa membawa diri dengan baik seperti ini. Simak yuk pendapat cowok soal cewek pintar, benarkah enggak asik?

 

Jangan terlalu frontal dan ambisius

Punya ambisi buat dapat nilai tinggi, peringkat satu atau jadi siswa yang aktif menjawab pertanyaan guru di kelas tentu boleh banget. Tapi, kita juga harus bisa mengontrol ambisi kita itu. jangan sampai kita jadi terlalu ambisius dan egois sehingga bikin teman-teman yang lain kesal.

 

Misalnya memonopoli diskusi atau sesi tanya jawab di kelas. atau enggak mau kerja bareng dan enggak percaya pada pekerjaan teman saat kerja kelompok. Sekali-kali memberi kesempatan buat teman lain untuk bersinar di kelas juga boleh dong. 

 

Komentar cowok:

"Cewek pintar itu menarik sih, apalagi bisa sekalian ngajarin aku juga. Tapi kalau cewek yang pintarnya terlalu ambisius gitu, selalu pengin tampil di kelas dan pelit enggak mau ngajarin, itu sih aku paling sebel," Andri, Kelas 12, SMAN 3 Jakarta.

 

Bersosialisasi & have fun

Percuma kalau kita pintar dan berprestasi tapi enggak punya teman yang bisa kita bagi rasa senang atau pun siap mendukung kita karena malas bersosialisasi atau terlalu pilih-pilih teman.

 

Makanya, kepintaran dengan kemampuan bersosialisasi itu harus seimbang. Jangan terlalu kaku atau serius, khususnya saat di kelas atau tentang sesuatu yang berhubungan dengan pelajaran. Jangan cuma mengisi hari-hari kita dengan sibuk belajar atau les.

 

Kita juga harus bisa santai dan have fun bareng teman-teman. Wajib luangkan waktu buat ngobrol dengan teman di kelas atau tempat les. Buat lingkaran pertemanan baru dan hangout bareng mereka. Ini penting banget untuk jadi kenangan manis bagi kita nantinya. 

 

Komentar cowok:

"Cewek kalau pintar itu seksi. Ha-ha... Apalagi kalau didukung wajah dan sikap yang manis. Cowok juga jadi ngerasa lebih tertantang kalau mau PDKT sama dia. Tapi pintarnya jangan ilmu aja, mesti pintar sosialisasi dan penampilan juga. Hidup itu kan enggak mungkin selalu sendiri, suatu saat kita pasti butuh teman untuk mendukung kita. Pintar itu bagus, tapi jangan jadi introvert," Satya Alfi Syahr, Kelas 12, SMK Infokom Bogor.

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(aisha, foto: comicbookmovie.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN