Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 4 Mei 2014

Pendapat Cowok Soal Cewek Pintar, Enggak Asik? (Part 1)

Kadang, cewek pintar dianggap enggak asik dan enggak menarik sama cowok. Karena biasanya tertutup dan ambisius banget sehingga susah dapat teman dan pacar. Padahal jadi pintar itu keren kok, asalkan bisa membawa diri dengan baik seperti ini. Simak yuk pendapat cowok soal cewek pintar, benarkah enggak asik?

 

Rendah hati

Pintar dan berprestasi boleh banget, tapi jangan sombong. Orang yang sombong dalam hal apa pun pasti enggak disukai. Apalagi kalau sombong sama teman-teman soal ilmu atau nilai. 

 

Kalau memang kita pintar, orang-orang pasti akan menyadari dan kagum sama kita tanpa harus berusaha keras menunjukan ke semua orang kalau kita itu pintar. Jangan juga selalu merasa 'aku yang paling tahu' kalau sedang mengobrol sama teman-teman.

 

Komentar cowok:

"Cewek pintar itu menarik, soalnya itu berarti pengetahuan dia lebih banyak dibandingkan orang lain. Itu jadi tantangan sekaligus motivasi buat aku agar bisa mengalahkan kepintaran dia. Yang penting sih dia enggak sombong. Enggak lupa kalau di dunia ini bukan cuma dia yang pintar," Akhmad, 17 tahun, Kelas 12, SMAN 1 Bandung.

 

Jangan pintar sendiri

Jangan pelit! Saat kita sudah lebih bisa atau paham tentang sesuatu, jangan ragu atau malas buat membantu mengajari teman yang belum ngerti. Percaya deh dengan sering sharing sama teman, kita justru akan jadi tambah paham dan ilmu kita bertambah. Soalnya mengajari teman itu sama kayak kita belajar atau menghafal ulang. 

 

Komentar cowok:

"Rata-rata cewek pintar di sekolah aku itu malah suka kurang bergaul. Biasanya maunya main sama yang pintar doang. Pokoknya buat cewek-cewek yang pintar, ajari teman-teman yang enggak bisa. Bergaul juga sama semua teman, jangan pernah milih-milih teman deh, kan jadi bisa belajar juga dari pengalaman teman-teman yang lain," Reyhan, 18 Tahun, Kelas 12, International Islamic High School.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(aisha, foto: vanityfair.it)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN