Pacar Kecanduan Main Game?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Juni 2013

Pacar Kecanduan Main Game?

Enggak baca BBM dari kita atau lupa kalau janjian nonton bareng, udah jadi kebiasaan pacar saat asyik main games. Parahnya lagi, dia pernah seharian enggak keluar kamar karena kecanduan main games-nya. Telat datang ke sekolah atau lupa mengerjakan tugas sekolah gara hobinya itu juga sering. Ehm, sudah saatnya nih kita ngingetin si pacar untuk mengurangi waktu bermain games.

 

Selain bikin prestasi di sekolah menurun, bermain games terlalu lama bisa membuat dia terkena radiasi komputer yang dapat merusak saraf mata dan otak. Pacar juga bisa mengalami kerusakan ginjal dan lambung akibat dehidrasi dan terlalu banyak duduk. Enggak mau kan, pacar kita mengalami hal-hal tersebut? Coba, deh, pratekkan tips berikut ini pada pacar kita.

 

Ajak bicara

Daripada marahin dia, coba cari waktu yang tepat dan ajak dia bicara. Jelaskan pada pacar mengenai sikapnya yang berubah drastis gara-gara kecanduan main games. Ingatkan kerugian yang ia dapatkan kalau enggak mau mengurangi waktu bermain games. Mungkin aja, dia enggak sadar kalau ternyata hobinya bermain games sudah kelewat batas.

 

Bikin Jadwal

Ingatkan dia untuk mengurangi waktu bermain games dengan membantu dia membuat jadwal kesehariannya. Mulai dari bangun tidur, sekolah, main games, hangout sama teman, ngobrol sama keluarga, dan pacaran tentunya. Hi-hi-hi.

 

Dukung Hobinya Jadi Profesi

Ajak pacar untuk serius menekuni hobinya. Kalau dia jago gambar, yakinkan dia untuk belajar jadi video games designer dengan mulai membuat karakter dan visual lainnya untuk sebuah game. Profesi lainnya yang bisa ditekuni oleh seorang gamers adalah games tester atau games progammer.

 

Main bareng

Berusaha menjauhkan dia dari games bukan berarti dia enggak boleh main sama sekali kan? Sesekali coba deh, main bareng dia. Pasti bikin jadi lebih dekat sama dia! He-he-he.

 

Ajak Seseruan Di Luar Rumah

Coba luangkan waktu untuk beraktivitas outdoor bareng dia. Cari kesukaan pacar dan kita lainnya yang bisa dilakukan bersama-sama. Misalnya, main sepeda, lari pagi, atau hunting foto bareng. Seru!

 

(dona/isma, Foto: dok. chacha.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN