Nilai Berharga Yang Bisa Kita Pelajari Saat Putus Dari Pacar

Published by : Marti Posted on : Rabu, 9 Juli 2014

Nilai Berharga Yang Bisa Kita Pelajari Saat Putus Dari Pacar

Walau rasanya sakit hati, ternyata banyak nilai berharga yang bisa kita pelajari saat putus dari pacar. Pas kita memutuskan pacaran sama cowok, belum tentu pacaran kita akan terus bertahan sampai menikah nanti. Saat kita harus menghadapi masalah yang bikin kita berdua putus, ada baiknya jangan terlalu sedih dan kecewa. Sejujurnya ada nilai berharga yang bisa kita pelajari saat putus dari pacar. Penasaran? Move on yuk!

 

Lebih Menghargai Diri Sendiri

Pas kita lagi pacaran, sikap dan sifat kita yang sebenarnya belum tentu bisa keluar lepas. Kita juga kehilangan banyak momen penting di sekitar kita karena terlalu sibuk dengan pacar kita. Makanya, pas putus dengannya kita baru merasakan kalau kita merasa lebih menghargai diri kita. Kita akan menghargai orang lain, sikap, kepribadian, nilai positif dan menghasilkan yang lebih baik buat masa depan kita.

 

Baca juga: Fakta Ilmiah Yang Membuktikan Kita Bisa Merasa Bahagia Dengan Cara Sederhana


Komunikasi Lebih Baik Dan Lebih Ekspresi

Biasanya, saat pacaran kita selalu berusaha tampi sesempurna mungkin atau tetap jaga image dihadapannya. Gara-gara ini kita suka susah berekspresi dan menutup diri. Kita juga suka menahan apa yang kita rasakan, hanya karena takut mengecewakan atau bikin masalah dengan pacar kita. Nah, pas hubungan kita gagal, kita belajar banyak hal kalau komunikasi itu kunci dari sikap saling mengerti. Dan mengerti itu kunci dari hidup yang lebih positif.


Memahami Emosi Sendiri

Merelakan seseorang itu butuh keberanian dan kekuatan dalam diri kita. Saat kita berani move on dan melepaskan mantan kita, artinya kita berhasil mengendalikan emosi dan mengerti diri kita sendiri. Saat move on kayak gini, kita akan sadar sesuatu yang terbaik bukan buat orang lain saja. Tapi yan terbaik itu melakukan sesuatu yang kita sukai dan menghargai diri kita sendiri.

 

Baca juga: Move On Saat Putus Cinta Dan Dihantui Sosial Media Mantan

 

Belajar Take And Give

Banyak dari kita baru menyadari memberi dan menerima pas putus dengan seseorang. Kita baru tahu arti take and give, setelah melihat sahabat dan keluarga yang kita lupakan saat pacaran, justru menjadi kekuatan terbesar yang mendukung kita buat move on. Memberi dan menerima juga secara enggak sengaja kita lakukan saat proses ini. Misalnya, kita jadi lebih peka dan perhatian dengan keluarga dan sahabat kita, begitupun mereka.


Belajar Sabar Dan Tenang

Ketika kita putus, kita belajar mengendalikan diri kita supaya tetap sabar dan tenang. Pasti rasanya galau banget kan kalau kita tahu enggak bisa dekat lagi sama mantan atau melihatnya dekat dengan cewek lain.  Proses ini butuh waktu, tapi dengan belajar sabar dan tetap tenang bisa membuat kita lebih positif dan tahu bagaimana mengendalikan diri pas merasa hal yang sama nanti.

 

 

(stefanie, foto: rebloggy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN