Ngejomblo Lagi Setelah Lama Pacaran

Published by : Marti Posted on : Rabu, 20 November 2013

Ngejomblo Lagi Setelah Lama Pacaran

Setelah sekian lama pacaran, kita jadi terbiasa melakukan apapun berdua dan punya tempat untuk berbagi. Ketika akhirnya putus dan jadi jomblo, wajar jika awalnya terasa aneh. Tapi, setelah dijalani lama kelamaan akan terasa menyenangkan juga.

 

Namun masalahnya, enggak semua orang berpemikiran sama dengan kita. Kadang kita dibuat pusing oleh pertanyaan teman-teman kenapa kita masih aja menjomblo. Banyak yang mengira kita masih belum bisa move on, padahal kenyataannya kita sudah lama enggak memikirkan mantan. Kita hanya merasa nyaman aja sendiri dan kebetulan pada saat ini enggak ada cowok yang digebet.

 

Sebenarnya situasi ini wajar, girls. Ketika sedang menikmati sesuatu, kita cenderung fokus kepada hal tersebut dan enggak memikirkan hal lain, termasuk mencari gebetan baru.

 

Punya Banyak Waktu Untuk Diri Sendiri

Jadi jomblo berarti seluruh perhatian hanya tertuju pada diri sendiri. Awalnya mungkin kita kangen akan keberadaan seseorang yang memperhatikan kita, sehingga jadi lebih memperhatikan diri sendiri, melakukan apa yang diinginkan, dan lebih mengenal apa yang sebenarnya kita mau. Momen ini juga bisa membuat kita belajar tentang menerima dan melepaskan, termasuk melepaskan mantan dan menerima keadaan yang sendiri lagi.

 

Dengan melepaskan, berarti kita siap untuk menjalani kehidupan di masa sekarang. Kita masih bisa mengulang momen yang dulu dilewati bareng mantan, tapi kali ini melakukannya sendirian. Selain membuat kita lebih mandiri, pola pemikiran seperti ini juga membuat kita merasakan banyak petualangan seru setiap harinya. Dan, petualangan serta tantangan inilah yang membuat kita enjoy menjomblo dan belum kepikiran mencari pacar baru.

 

It Takes Time

Apapun selalu membutuhkan waktu, termasuk untuk mencari pacar baru. Waktu yang dibutuhkan setiap orang tentunya berbeda-beda. Mungkin saja teman hanya butuh waktu beberapa bulan untuk sendiri. Kita enggak pernah tahu apa alasan sebenarnya orang lain selalu buru-buru cari pacar baru.

 

Selama kita masih belum menemukan gebetan yang cocok dan merasa nyaman dengan kesendirian, enggak perlu ikut-ikutan teman untuk segera cari pacar lagi, girls. Karena, hanya kita yang tahu kapan saat yang tepat untuk mencari gebetan baru.

 

Menemukan Jati Diri Yang Dulu

Bukan berarti selama pacaran kita jadi kehilangan jati diri. Hanya saja, tanpa disadari kita melakukan kompromi dengan pacar, termasuk mungkin menghilangkan beberapa hal yang kita sukai. Setelah jadi jomblo lagi, kita punya kesempatan untuk kembali seperti dulu, termasuk melakukan apapun yang selama ini jarang kita lakukan.

 

Cara ini tentunya akan membuat kita semakin mengenal diri sendiri, sehingga membuat kita merasa tertantang menaklukkan hal lain yang selama ini hanya ada dalam bucket list. Dengan pacaran lagi, kadang muncul ketakutan harus melakukan kompromi lagi, sehingga akhirnya kita memutuskan untuk sendiri dulu. Perasaan ini wajar kok, girls. Daripada memikirkan pendapat orang lain, lebih baik kita bersenang-senang dengan melakukan hal yang selama ini tersimpan di bucket list.

 

Bukan Berarti takut Jatuh Cinta lagi

Banyak komentar yang kita terima menganggap kita takut untuk jatuh cinta lagi. Enggak perlu didengarkan, girls, kalau anggapan itu enggak benar. Kita harus percaya kalau nanti kita akan berani untuk jatuh cinta lagi. Tentunya, dengan enggak menutup diri dan selalu siap kalau suatu hari nanti ada cowok yang bisa digebet.

 

(iif. foto: gurl.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN