Mitos Salah Tentang Cowok

Published by : Marti Posted on : Rabu, 2 Oktober 2013

Mitos Salah Tentang Cowok

Bicara soal cowok memang enggak pernah ada habisnya. Selalu saja ada hal yang membuat kita bertanya-tanya tentang mereka, termasuk beberapa mitos yang kadang membuat kita bingung menentukan sikap. Enggak perlu khawatir, girls. yuk kita cari tahu mitos apa aja, sih, yang ternyata enggak terbukti benar. Hasilnya, kita enggak perlu bingung lagi harus bersikap seperti apa di depan cowok.

 

cowok enggak secerewet cewek

Mitos ini salah besar, girls. Sebuah penelitian membuktikan bahwa dalam kondisi tertentu, jumlah kata yang dikeluarkan cowok sama banyaknya dengan cewek. Bahkan, kalau dalam keadaan sangat panik, cowok jauh lebih cerewet, lho. Jadi, kalau gebetan sedang panik, kita jangan ikutan panik dan bisa berusaha untuk menenangkannya.

 

cowok enggak suka dideketin duluan

Kita sering berpikir kalau tugas cowok adalah melakukan PDKT dan cewek sebaiknya enggak mendekati cowok duluan. Mitos ini salah besar, girls. Soalnya, setiap orang memiliki sifat dasar suka diperhatikan. Apalagi jika orang lain terang-terangan menunjukkan perhatiannya itu. Jadi, sebenarnya cowok senang, kok, kalau ada cewek yang PDKT duluan. Asal, jangan sampai terlalu agresif aja.

 

cowok enggak sensitif

Selama ini cowok selalu menunjukkan kesan tangguh sehingga kita sering menganggap mereka enggak sensitif. Padahal, setiap orang memiliki bagian di dalam otak yang disebut amygdale dan berfungsi mengontrol emosi. Jadi, dalam keadaan tertentu, cowok bisa lebih sensitif dibanding cewek. Hanya saja mereka enggak terlalu menunjukkannya secara terang-terangan.


cowok enggak suka gosip

Nyatanya, cowok sama saja seperti kita yang suka bergosip. Hasil penelitian dari The Social Issues research Centre, 33% responden cowok mengaku suka bergosip setiap hari. Lucunya, nih, penelitian itu menunjukkan hanya 26% cewek yang suka bergosip. Kalau sedang kumpul bareng teman-temannya, dijamin cowok akan sibuk bergosip, dan topik utamanya tentu saja soal cewek.

 

cowok enggak emosional

Kenyataannya, cowok jauh lebih emosional ketimbang cewek. Tapi, mereka enggak memperlihatkannya sehingga dari luar terkesan dingin, sedangkan di dalam hati mereka bisa sangat emosional. Hal ini membuat cewek jadi menebak-nebak perasaan cowok yang sebenarnya. Sebaiknya, kita bisa mengajak cowok untuk mau bercerita sehingga dia enggak menyimpan sendiri emosinya. Emosi ini seperti bom waktu, bisa meledak kapan saja, dan tentunya sangat berbahaya.

 

cowok enggak suka komitmen

Memang banyak di antara kita yang menganggap cowok enggak suka komitmen sehingga sering terjebak dalam friendzone. Nyatanya, cowok sama, kok, seperti cewek yang mau dan siap berkomitmen jika merasa sudah nyaman dengan kita. Kurangnya kepercayaan diri kadang membuat cowok memilih untuk friendzone ketimbang jadian karena enggak yakin kita mau menerimanya. Wah, daripada kejebak friendzone, sebaiknya tunjukkan kalau kita juga tertarik secara terang-terangan.

 

(iif. foto: thepummelo.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN