Mitos Salah Tentang Cewek Single

Published by : Marti Posted on : Rabu, 4 Desember 2013

Mitos Salah Tentang Cewek Single

Jadi cewek jomblo memang menimbulkan banyak komentar dari orang lain. Apalagi kalau teman-teman semuanya sudah punya pacar. Atau ketika kita sudah lama nge-jomblo. Komentar ini kadang bersumber dari mitos yang belum tentu benar. Tapi, selalu berhasil membuat kita kepikiran dan enggak pede lagi. Yuk, cari tahu mitos seputar cewek single yang sebaiknya enggak kita pikirkan.

 

Cewek Jomblo Itu Takut Berkomitmen

Enggak hanya cowok yang sering dianggap takut berkomitmen, girls. Cewek pun suka dianggap seperti ini. Apalagi cewek yang sudah kelamaan jomblo dan terlihat enggak tertarik untuk mencari gebetan baru. Jangan sampai terpengaruh, girls. Mitos ini sepenuhnya salah karena enggak semua cewek memilih untuk jadi jomblo karena takut berkomitmen.

 

Bisa saja saat ini memang enggak ada cowok potensial yang bisa digebet sehingga jadi jomblo adalah pilihan yang pas. Atau, kita mempunya prioritas lain yang kebih penting ketimbang pacaran sehingga merasa sah-sah aja untuk menjomblo. Mungkin orang lain menganggap kita seperti ini, tapi kita harus yakin kalau setiap orang punya cerita sendiri dalam menemukan cinta. So, be happy, girls.

 

Cewek Jomblo Itu Membosankan

Mitos yang terdengar sedikit kejam ini seringkali membuat kita jadi kepikiran. Banyak yang menganggap cewek jomblo itu membosankan sehingga enggak ada cowok yang bisa bertahan menghabiskan waktu dengannya. Parahnya, ada yang menyarankan kita agar mengubah sikap agar terlihat lebih atraktif.

 

Mengubah sikap jadi lebih baik memang dianjurkan, tapi kalau hal itu membuat kita kehilangan jati diri, sebaiknya enggak usah dilakukan, girls. jJadi jomblo bukan berarti membosankan. Buktikan kalau kita bisa bersenang-senang, berani menerima tantangan, dan asyik diajak ngobrol. Perbanyak pengetahuan sehingga ketika ngobrol dengan orang lain, kita akan jauh-jauh dari tuduhan membosankan ini.

 

Cewek Jomblo Itu Kurang Berusaha

Cewek jadi jomblo karena cenderung pasif dan dingin. Usaha yang kita lakukan selalu dinilai kurang keras. Padahal, menurut kita usaha ini udah cukup, kok. Seperti memperbanyak teman cowok, berani mengajak ngobrol duluan, dan lebih memperhatikan penampilan. Mungkin, hasilnya aja yang belum terlihat. Enggak perlu pedulikan omongan orang lain, girls. Lebih baik ikuti saran teman tentang tips PDKT yang oke daripada memikirkan komentar negatif ini, he-he-he.

 

Cewek Jomblo Itu Dikelilingi Aura Jelek

Satu lagi mitos enggak masuk akal tentang cewek jomblo. Katanya, cewek jomblo itu dikelilingi aura jelek, seperti sepi dan selalu sedih. Sehingga, enggak ada cowok yang tertarik. Tentu aja mitos ini salah besar. Karena enggak semua cewek jomblo terlihat kesepian dan menyedihkan. Kita tetap bisa bersenang-senang dan percaya diri sekalipun enggak punya pacar. Dan, belum tentu juga mereka yang punya pacar lebih bahagia. Yang perlu diingat adalah, standar kebahagiaan setiap orang itu berbeda-beda. Dan, kita tentu punya standar sendiri.


Cewek Jomblo Itu Hidup Di Masa Lalu

Salah satu mitos paling umum yang diberikan pada cewek jomblo adalah, masih belum bisa move on. Banyak yang menganggap kita masih hidup di masa lalu dan belum bisa melupakan mantan sehingga setelah sekian lama, kita masih aja menjomblo. Padahal kenyataannya, kita sudah lama lupa, tuh, sama mantan.

 

Enggak perlu emosi mendengarkan tuduhan ini, girls. Jomblo bukan berarti enggak memikirkan masa depan. Dengan tetap percaya diri dan enggak ambil pusing dengan tuduhan belum bisa move on, lama-lama mitos ini akan hilang dengan sendirinya. And, be a confident single girls.

 

Cewek Jomblo Itu Cenderung Menyalahkan Diri Sendiri

Karena masih belum dapat pacar, cewek jomblo sering dianggap selalu menyalahkan diri sendiri. Ada aja hal yang membuat kita bisa menyalahkan diri sendiri karena enggak punya pacar. Seperti kurang cantik, kurang pintar, kurang kurus, kurang berusaha, kurang berani, terlalu picky, dan 1001 kekurangan lainnya. Meski awalnya kita enggak memikirkan hal ini, kalau terus-terusan mendengarkannya, lama-lama kita jadi ikut menyalahkan diri sendiri.

 

Sebelum terlanjur, kita harus membentengi diri, jangan sampai kita benar-benar menyalahkan diri sendiri karena masih juga jomblo. We are perfect in our own way. Justru, dengan menyalahkan diri sendiri dan jadi minder, cowok-cowok akan semakin menjauh, girls. Kita harus nyaman dan menerima keadaan diri kita sambil tetap bersikap percaya diri. Berkat hal ini, dijamin cowok akan tertarik untuk menaklukkan kita.

 

(iif. foto: venusbuzz.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN