Menurut Penelitian Pasangan yang Ketemu di Internet Cenderung Berpisah?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 18 November 2014

Menurut Penelitian Pasangan yang Ketemu di Internet Cenderung Berpisah?

Jangan keburu senang kalau baru jadian sama cowok yang kita kenal di dunia maya. Karena menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking, pasangan yang ketemu di internet cenderung berpisah ketimbang mereka yang ketemu di dunia nyata.

 

(Baca juga: Cara Cepat Dan Aman Nyari Gebetan Di Tinder)

 

Online dating makin diminati

Berkenalan di dunia maya memang terjadi secara disengaja atau enggak. Jumlah pasangan yang bertemu di internet lalu jadian juga masih lebih kecil dibandingkan mereka yang berjumpa dan menjalin hubungan di dunia nyata. Tapi, mendapat pasangan lewat internet sudah semakin dimaklumi saat ini. Bahkan, menurut studi yang diadakan oleh situs kencan eHarmony pada 2013, sepertiga pernikahan di Amerika diawali dari hubungan di dunia maya.

 

Masalahnya, bagaimana hubungan mereka berjalan setelah keduanya benar-benar hidup di dunia nyata? Adita Paul, penulis studi yang pernah menggelar survei bertema How Couples Meet and Stay Together mengungkapkan, cara kita bertemu pasangan ada kemungkinan memengaruhi kelanggengan hubungan.

 

(Baca juga: Aplikasi Buat Nyari Gebetan Lucu)

 

Hasil studi

Berdasarkan studi yang melibatkan 4.002 orang tersebut, 8 persen dari pasangan menikah yang berkenalan di internet akhirnya berpisah atau bercerai. Pada pasangan yang bertemu di dunia nyata, kemungkinannya untuk berpisah adalah 2 persen.

 

Hampir sepertiga dari pasangan yang bertemu secara online akhirnya berpisah dalam setahun. Sedangkan mereka yang berjumpa di dunia nyata angka perpisahannya adalah 23 persen. (Sumber: Shine).

 

(Baca juga: Penyebab Pasangan yang Ketemu di Internet Cenderung Berpisah?)

 

(dini/tabloidnova.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN