Menghadapi Cowok Anak Mama

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 16 Juni 2013

Menghadapi Cowok Anak Mama

Punya pacar atau gebetan anak mama itu, hmm... rasanya susah juga ya? Pengin putus, tapi masih sayang sama dia. Dan dari sekian cowok 'anak mama' itu, ada berbagai tipe lagi yang perlu kita tahu. Nah, dari setiap tipe itu, ada cara-cara tertentu untuk menghadapinya.

 

Tipe Plin-plan

Si cowok tipe plin-plan sering lama dan enggak berani mengambil keputusan sendiri. Dia sering mengandalkan keputusan ibunya. Apa-apa harus tanya ibunya dulu.

 

How to deal with them:

Ajak cowok ini buat diskusi dan mengeluarkan pendapatnya sendiri.  Begitu juga dengan kita, kemukakan pendapat kita dengan terbuka dan masuk akal. Kalau pendapat ibunya jauh berbeda dengan pendapat kita atau dia, usahakan kita enggak langsung bilang 'tidak', tapi tanyakan alasannya dulu. Perlahan-lahan dan sabar. Soalnya kalau kita langsung menyangkal habis-habisan, cowok ini akan langsung menganggap kita menentang ibunya, menutup telinga tanpa mempertimbangkan alasan-alasan kita.

 

Tipe Mother complex

Sering enggak sih cowok ini membanding-bandingkan kita dengan ibunya? Kalau ya, dia adalah cowok mother complex. Jangan terburu-buru dan kesal karena dia membanding-bandingkan.


How to deal with them:

Tanya dulu alasannya mengapa dia membandingkan kita dengan ibunya.  Siapa tahu memang  sikap atau perilaku ibunya itu bisa jadi teladan kita. Tapi kalau enggak masuk akal dan enggak sesuai dengan kepribadian kita, enggak perlu diikuti semua, girls. Cukup jelaskan alasan sebenarnya pada dia.

 

 Tipe Kekanakan

Cowok kekakanakan ini susah menerima tanggung jawab. Dia lebih suka diperintah, disuruh atau dinasihati tanpa punya inisiatif sendiri. Hal-hal sederhana dengan gampangnya bikin dia bete. Kadang, harus dibujuk untuk melakukan sesuatu atau minta maaf sama dia.

 

How to deal with them:

Kita harus tegas dan jujur. Kalau kita enggak suka dengan sikapnya, kemukakan pendapat kita dengan jujur dan masuk akal. Begitu pula sebaliknya, kalau dia bikin kemajuan, jangan lupa puji dia. Tapi dalam batas yang wajar ya ketika memujinya.

 

 

(dea, foto: weheartit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN