Mengenali Tanda-Tanda Pacar Butuh Space Dan Cara Menghadapinya

Published by : Marti Posted on : Minggu, 6 Juli 2014

Mengenali Tanda-Tanda Pacar Butuh Space Dan Cara Menghadapinya

Waktunya kita mengenali tanda-tanda pacar kita butuh space dan cara menghadapinya. Kalau pacar kita sering bersikap berbeda ketika kita menghubunginya lewat telpon atau setiap menghampirinya di sekolah, ada kemungkinan dia butuh space dari kita. Space dibutuhin pacar kita bukan berarti sudah enggak sayang lagi, tapi butuh me time tanpa diri kita. Kenali tanda-tanda pacar butuh space dan cara menghadapinya yuk, biar hubungan kita jauh dari rasa bosan dan konflik buruk.

 

Jangan Negatif Thinking

Jangan langsung berpikir negatif pas dengar pacar kita bilang kalau dia butuh space. Memang benar, pas kita mendengar kata-kata ini rasa takut kehilangan langsung menyelimuti perasaan kita. Tapi bukan berarti dia bilang ini karena kepengin putus. Kalau kita langsung panik atau salah sikap, misalnya menyerangnya buat mengetahui alasan jujur atau berjanji akan berubah ini dan itu, malah memperburuk keadaan.

 

Baca juga: Tips Berbicara Jujur Kepada Pacar

 

Bosan

Karena terlalu sering berdua, pacar kita merasa bosan dan kepengin mencari suasana baru. Mungkin karena terlalu sering melihat satu sama lain atau menghabiskan waktu berdua. Selama dia minta waktu, tetap bersikap positif. Jangan memaksanya bertemu, hubungi saja lewat hp kita tapi lebih jarang supaya dia enggak merasa dibatasi dan terganggu. Kalau sikap dia semakin jauh dan berusaha menghindari kita, baru harus waspada. Ada kemungkinan dia kepengin putus dari kita, tapi butuh waktu buat mempertimbangkannya.

 

Baca juga: Mengenali Art Dan Melewati Masa Break Saat Pacaran

 

Temui

Daripada menerornya lewat hp, coba temui dia. Yang harus diingat, jangan memaksanya dan jangan menunggu terlalu lama. Temui dia dan bicarakan apa yang dia rasakan. Jangan pernah memotong atau memberikan alasan terlalu banyak, karena saat ini dia akan lebih sensitif dari biasanya. Minta deadline, berapa lama masa ini akan berjalan. Atau seberapa sering kita bisa menghubungi dan menemuinya.

 

Apa Yang Kita Pengin

Situasi kayak gini, bukan berarti kita terlalu fokus sama pacar. Coba tanyakan dalam hati kita, apa yang kita pengin supaya bahagia dan bisa mengalihkan keadaan. Coba cari kegiatan yang menyenangkan sendiri atau bersama pacar. Boleh saja menghubungi dia kalau kangen, tapi jangan kecewa atau tambah galau kalau dia enggak merespon apapun.

 

Baca juga: Tips Bikin Mantan Mau Balik Lagi

 

 

(stefanie, foto: rebloggy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN