Melupakan Mantan Butuh Waktu 11 Minggu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 13 Januari 2015

Melupakan Mantan Butuh Waktu 11 Minggu

Menurut penelitian, melupakan mantan butuh waktu 11 minggu. Kenapa ya?

 

(Baca juga: Biar Enggak Ingin Menghubungi Mantan Lagi)

 

Namanya putus cinta, pasti kita akan merasa sedih, nestapa, kesal, sekaligus marah. Seluruh perasaan itu seringkali melebur dan berkembang dalam hati dan pikiran sehingga membuat kita terus-menerus sedih.

 

Kalau kita mengalaminya, bersabarlah. Menurut sebuah penelitian, butuh 11 minggu untuk melupakan mantan. Sebelas minggu atau lebih kurang tiga bulan merupakan waktu paling ideal di mana hati serta pikiran kita sudah beradaptasi secara alamiah terhadap situasi terkini kita.

 

(Baca juga: Cara Kreatif Melupakan Dan Cepat Move On Saat Putus Dari Mantan)

 

Responden berusia 18-25 tahun

Para peneliti mempelajari 155 responden yang mengaku sering mengalami gagal cinta. Lalu, sebanyak 71 persen mengatakan bahwa kalimat seperti, "Saya telah mengetahui diri sendiri lebih baik", atau "Saya merasa semakin dewasa", dan "Saya memiliki tujuan baru", dapat membuat mereka kembali kuat dan percaya diri.

 

Kemudian, survei ini juga melibatkan pengguna internet sebanyak 1.404 responden yang semuanya mahasiswa dan berusia 18 hingga 25 tahun. Mereka mengaku putus cinta dan melajang selama 12 bulan belakangan.

 

(Baca juga: Penyebab Pasangan yang Ketemu di Internet Cenderung Berpisah)

 

Banyak yang putus di Januari

Hasil penelitian menarik lainnya adalah bulan Januari diakui sebagai bulan perpisahan. Sebab, jumlah pasangan yang memilih putus di tengah jalan terbilang tinggi. Kemudian, hal ini juga dipercaya bahwa banyak orang yang menginginkan awal baru dan memilih Januari untuk mengakhiri hubungan yang enggak lagi ada manfaatnya.

 

Hal serupa juga dirilis oleh studi di Inggris yang melibatkan 1.881 cowok dan cewek. Sebagian besar dari mereka mengatakan memilih Januari untuk putus berpacaran. Tapi tenang saja, rasa sakit hati karena putus cinta itu pasti akan menghilang. Kita cuma butuh 11 minggu untuk melupakan mantan , kok.

 

(Baca juga: Kenapa Kita Harus Putus?)

 

(agustina/KompasFemale, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN