Komentar Cowok Soal Penampilan Sangat Mempengaruhi Cewek

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 23 Januari 2015

Komentar Cowok Soal Penampilan Sangat Mempengaruhi Cewek

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal Social Psychology and Personality menemukan bahwa komentar cowok soal penampilan sangat mempengaruhi cewek, baik positif maupun negatif.

 

(Baca juga: Apa yang Cowok Suka dari Kita)


Penelitian pada 500 orang cewek

Para peneliti dari Southern Methodist University, Amerika Serikat, meneliti hampir 500 orang cewek. Para partisipan diminta melihat foto-foto cewek yang memiliki bentuk tubuh yang enggak langsing dan jauh dari citra tubuh ideal, kemudian ditanyakan bagaimana pendapat mereka.

Satu grup partisipan diberi tahu bahwa para cewek di dalam foto dipandang menarik oleh para cowok, sementara grup lainnya diberitahukan bahwa para cewek tersebut enggak menarik bagi cowok. Pada akhirnya, para cewek merasa lebih positif memandang tubuhnya ketika mereka berpikir para cowok menyukai cewek yang lebih berisi.

 

(Baca juga: Hal-Hal Kecil Yang Cowok Suka Dari Pacarnya)


Mempengaruhi pendapat cewek

Menurut para peneliti, hasil penelitian yang mereka lakukan ini merupakan sebuah hal yang bagus. "Studi ini menunjukkan bahwa intervensi yang mengubah persepsi cewek mengenai keinginan cowok akan ukuran tubuh yang ideal mungkin efektif untuk meningkatkan citra tubuh cewek," tulis Andrea Meltzer, Ketua Penelitian dan seorang psikolog sosial. 

Para peneliti mengungkapkan, salah satu sumber keenggakpuasan cewek akan tubuhnya adalah karena sugesti media kalau cowok sangat menyukai cewek yang langsing. Tapi, ternyata banyak juga cowok yang malah enggak terlalu menyukai cewek yang langsing dan cenderung lebih suka cewek yang punya bentuk tubuh lebih berlekuk. (Sumber: news.health.com)

 

(Baca juga: Tipe Cewek yang Cowok Enggak Suka)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN