Kok Masih Single Aja, Sih?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 21 November 2012

Kok Masih Single Aja, Sih?

Setelah putus dengan dia entah kenapa kita kayak susah untuk punya pacar baru. Atau setelah beberapa kali jatuh cinta dan PDKT kita selalu gagal untuk memulai hubungan. Kita yang belum siap pacaran atau memang belum move on? Mungkin beberapa alasan ini bisa menjelaskan rasa penasaran kita.

 

Negative thinking

Patah hati kadang membuat kita menghakimi sikap cowok. Contohnya berpikir kalau semua cowok pembohong, tukang selingkuh, enggak bisa dipercaya. Hal-hal seperti ini yang biasanya menjauhkan kita dari hubungan itu sendiri.

 

Cara mengatasinya: Be positive, perluas pergaulan tanpa judgment yang negatif, dan jangan lupa senyum.

 

Rendah diri

Karena enggak percaya diri, kadang kita menganggap diri kita enggak cocok dengan tipe cowok tertentu. Kandang, ini membuat kita terlihat menjauhi suatu hubungan atau lebih buruknya lagi kita jadi tertarik sama cowok-cowok yang enggak menghargai kita.

 

Cara mengatasinya: Girls, kita semua cantik dan pantas mendapatkan cowok yang terbaik. Coba deh bikin notes atau tulisan yang bisa memotivasi diri kalau diri kita hebat dan pantas mendapatkan apa yang terbaik.

 

Terlalu pemilih

Karena terlalu serius mencari seseorang yang terbaik untuk diri kita bukan berarti kita menghindari komunikasi atau hubungan dengan orang yang bukan tipe kita. Kalau terlalu pemilih bisa-bisa kita jadi kesulitan untuk memulai hubungan.

 

Cara mengatasi: Banyak bergaul dengan banyak orang, terima semua orang untuk jadi teman kita. Tapi untuk membatasinya mungkin kita bisa bikin notes tersendiri untuk cowok dengan sifat seperti apa saja yang enggak boleh jadi pacar kita. Misalkan cowok yang suka ngomong kasar atau cowok yang merokok.

 

Lupa diri

Hal yang sering ditemukan cewek saat sedang proses PDKT adalah menjadikan gebetannya jadi pusat kehidupannya. Kita jadi sering lupa teman, lupa keluarga. Kita bisa membatalkan makan bareng keluarga karena pengin nonton bareng sama gebetan. Atau mengingkari janji jalan-jalan sama teman demi bisa makan bareng gebetan. Untuk beberapa cowok hal-hal seperti ini malah bisa buat dia takut sama kamu lho!

 

Cara mengatasinya: Jangan pernah jadikan gebetan atau pacar jadi prioritas utama dalam hidup kita. Karena beberapa cowok akan lebih tertarik karena melihat dari kehidupan yang udah kita punya dan jalani. Biasa aja, be cool and relax.

 

Agresif

Kebanyakan cowok memang enggak terlalu suka sama cewek agresif. Cowok memang lebih suka mengejar daripada dikejar. Cowok lebih suka jadi orang yang bisa meyakinkan kita saat memulai hubungan ketimbang diyakinkan. Kalau kita terlalu memaksakan yang ada kita malah kehilangan dia.

 

Cara mengatasinya: Kalau kita mau sedikit sabar dengan permainan dia dan sama-sama serius menjalaninya pasti ada jalan untuk bisa bersama.

 

(gita, foto:pinterest.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN