Keuntungan Jadi Cewek Jomblo

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 12 Juni 2014

Keuntungan Jadi Cewek Jomblo

Sementara menunggu si belahan jiwa datang, simak dulu beberapa keuntungan jadi cewek jomblo.

 

Cewek jomblo lebih sering berolahraga

Sebuah studi pada tahun 2004 lalu, menemukan bahwa cewek yang belum punya pasangan lebih banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga dibanding yang sudah menikah atau bercerai. Alasannya, si jomblo punya waktu lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang telah memiliki pasangan atau menikah.

 

Si jomblo punya peluang lebih besar untuk mencari pekerjaan yang lebih baik

Berdasarkan penelitian dari University of Chicago di tahun 2012, para jomblo ternyata cenderung lebih produktif untuk mencari pekerjaan dibanding mereka yang telah menikah.

 

Sebagai contoh, enam juta manusia jomblo di Amerika kehilangan pekerjaan di tahun 2009 akibat krisis keuangan. Ternyata 90 persen dari mereka berhasil mengatasi masalah krisis keuangan pribadi dengan kembali bekerja. Sebaliknya, hanya 22 persen orang yang telah menikah bisa mendapatkan pekerjaan mereka kembali. 

 

 

Cewek jomblo mudah bersosialisasi

Sebuah studi di tahun 2006 lalu mengatakan, cewek jomblo ternyata lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar mereka. Seperti yang dituliskan oleh Eric Klinenberg, penulis buku Going Solo: The Extraordinary Rise and Surprising Appeal of Living Alone.

 

"Orang-orang yang masih hidup sendiri memiliki gaya hidup yang lebih "ramah" lingkungan," katanya.

 

Cewek jomblo lebih mandiri

Selama masih jomblo, kita pasti harus mengurus semua halnya sendiri. Jika bukan kita, siapa yang akan membantu? Maka dari itu, mau tak mau harus bisa mengerjakan banyak hal sendiri agar tidak membebani orang lain. Sisi baiknya adalah  kita jadi lebih mandiri.

 

"Karena masih single, kita sendirilah yang menangani setiap aspek kehidupan, mulai dari soal keuangan, akomodasi, anggaran belanja, dan lainnya. Rutinitas yang demikian akan membantu mengembangkan keterampilan dan kemandirian kitaa," kata Sara Eckel, penulis buku It's Not You : 27 (Wrong) Reasons You're Single. (sumber: The Huffington Post).

 

(christina/kompas.com, foto: fanpop.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN