Kencan Outdoor Seru!

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 20 Oktober 2013

Kencan Outdoor Seru!

Nge-date seperti makan bareng, nonton di bioskop, hang out di mall atau café, kayaknya sudah biasanya banget, ya. Jadi boleh, dong, sekali-kali kita ngajak pacar atau menerima ajakan dia buat olaharaga outdoor bareng.

 

Olahraga outdoor seperti ini akan memberikan banyak tantangan fisik ataupun mental yang bisa bikin hubungan tambah kompak, sekaligus mengeluarkan karakter asli masing-masing. Jadi kita bisa tahu apakah dia itu tipe cowok yang bisa melindungi kita dan perhatian, atau justru cuek dan manja.

 

Tapi ingat, sebelum berolaharaga outdoor bareng pacar, ada beberapa hal keamanan yang wajib kita perhatikan dan siapkan juga yah!

 

Mendaki gunung atau trekking

Biasanya menghabiskan waktu cukup panjang alias lebih dari sehari dan menguras fisik ataupun mental. Jadi kita dan pacar wajib banget belajar bekerja sama, saling menolong dan mengerti satu sama lain. Soalnya kekompakan dan kerjasama itu diperlukan banget saat mendaki. Kita juga bisa tahu seberapa sabar dan egois dia. Misalnya saat kita kelelahan mendaki. Apakah dia akan sabar menemani kita, menunggu sambil terus ngasih semangat, atau malah ngomel-ngomel. Terus kalau selama di sana dia lebih banyak menyuruh-nyuruh daripada mengerjakan sendiri, berarti dia tergolong cowok yang manja, kurang mandiri dan agak egois.

 

Panjat tebing

Meski bisa dilakukan sendiri, panjat tebing sebenarnya cocok dilakukan berpasangan. Soalnya kita dan pacar jadi harus belajar lebih saling percaya dan berkomunikasi dengan baik. Kita juga bisa melihat sikap kepemimpinan dan perhatian dia juga bisa dilihat dari bagaimana dia membimbing kita selama memanjat sambil sesekali menanyakan kondisi kita. Kalau saat kita lelah dia mau menunggu walau sebenarnya dia pengin cepat-cepat sampai puncak, berarti dia orangnya sabar, enggak egois dan pengertian. Dia paham kalau cewek itu memang umumnya kondisi fisiknya enggak sekuat cowok.

 

Mountain biking

Sangat memungkinkan kita buat jatuh atau cedera karena medannya yang sulit. Nah, di sini, bisa kita lihat seberapa peduli dan perhaiannya dia sama kita. Kalau dia memang sangat peduli dan perhatian, dia akan memastikan kalau kita sudah memakai semua perlengkapan keamanan dan keselamatan. Bahkan enggak akan membiarkan kita melakukannya kalau enggak lengkap. Terus kalau dia selalu ada di depan buat mengecek keamanan jalur yang akan dilewati dan selalu berhenti buat menolong atau mengawasi, setiap kita melewati medan yang sulit, itu tandanya dia cowok yang bertanggung jawab dan cekatan.

 

Arung jeram

Kalau sebelum mulai dia membantu kita buat memakai jaket pelampung dan helm, atau memastikan kita memakainya dengan benar, itu berarti dia cowok yang bertanggung jawab dan perhatian. Terus kalau dia sengaja duduk di dekat kita, misalnya disamping atau belakang kita, itu tandanya dia pengin melindungi kita, jadi bisa cepat bertindak kalau terjadi sesuatu. Tapi kalau dia malah heboh sendiri menikmati permainannya, itu berarti dia terlalu cuek alias enggak peka, padahal olahraga ini cukup berbahaya.

 

(aisha, foto: mrwallpaper.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN