Kencan ala Serial Asia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 24 April 2013

Kencan ala Serial Asia

Iri deh lihat betapa romantis dan serunya pasangan di serial Korea atau Jepang saat nge-date. Ah, ngapain iri, kita bisa kok kayak gitu. Dengan lebih murah tentunya, he he he...

 

Flower power

Aslinya: Dalam serial Princess Hours, Lee Youl ngajakin Chae Kyeong piknik di taman bunga di pinggiran kota. Uh, so sweet, tapi, agak sulit ya mencari taman bunga di dekat-dekat kita.  

 

Ganti aja: Pindahkan lokasi ke taman depan rumah saja. Dekat dan murah meriah.

 

All we need is: Rumput dan semak belukar yang sudah dipotong rapi, jangan lupa juga bersihkan dulu kotoran-kotoran yang ada di halaman rumah supaya acara piknik kita enggak terganggu. Siapkan juga tikar gulung sederhana dan pastinya, makanan dong...

 

Late night shopping

Aslinya: Karena biasanya pemeran cowok di serial Asia adalah orang terkenal, sering kali dia malas jalan-jalan di siang hari karena takut dikenali. Akhirnya mereka pun lebih sering jalan di malam hari, termasuk untuk beli keperluan rumah atau sekadar nyari camilan di supermarket. Kayak pas cowok-cowok A.N.Jell belanja bareng sambil memamerkan produk-produk yang sudah mereka bintangi. Biasanya sih, supermarket itu bakal di-booking khusus seolah-olah kitalah pemilik supermarket tersebut.

 

Ganti aja: Bikin game buat lucu-lucuan bareng pacar. Pertama, kita bikin list barang-barang yang harus kita cari di supermarket tersebut. Bikin sespesifik mungkin, mulai dari merk sampai ke ukuran. Terus kita bikin lomba, kita berdua harus adu cepat untuk mencari barang-barang yang ada dalam list masing-masing. Biarpun supermarket tersebut enggak bisa kita booking, pasti tetap seru deh. Makin ramai toko itu, pasti makin ribet kita buat lari-lari nyari barangnya.

 

All we need is: Kaki yang siap berlari dan muka tebal siap untuk dilihatin seisi supermarket. Jangan lupa juga siapkan list dan uang, pastinya. Enggak lucu kalau sudah susah-susah keringatan terus enggak bisa bayar.

 

Runaway ice

Aslinya: Dalam serial Full House, demi bikin Ji Eun senang, Lee Young Jae bela-belain nyogok petugas kebersihan tempat ice skating biar boleh main di situ meski tempatnya sudah tutup.

 

Ganti aja: Hi hi... kasihan juga pacar kalau harus sampai nyogok segala. Selain mahal, belum tentu boleh juga. Kita kan bukan artis kayak Lee Young Jae, he he he... Makanya, mending olahraganya diganti saja dengan main roller blade keliling komplek rumah. Tetap sehat dan enggak pakai bayar.

 

All we need is: Roller blade, dan baju olahraga kembaran.

 

On the beach

Aslinya: Chae Kyeong diajak Lee Shin mengunjungi vila keluarga kerajaan yang terletak di dekat pantai. Di salah satu adegan film Princess Hour ini mereka menghabiskan waktu sama-sama di vila tersebut. Mereka juga belanja dan masak bareng untuk dimakan sama-sama. Tambah top karena mereka menutup hari sambil melihat matahari terbenam sama-sama. Uuuh mauuu...

 

Ganti aja: Enggak mungkin kayaknya mama papa bakal ngasih kalau tiba-tiba kita minta izin buat menghabiskan waktu berduaan di vila bareng pacar. Makanya, sebagai ganti, mending kita menghabiskan seharian buat pergi ke pantai. Puas-puasin deh santai sambil duduk-duduk di pasir, nyanyi-nyanyi sambil gitaran dan menunggu sunset. Kita juga bisa lho bawa makanan yang sudah kita siapkan bareng sebelumnya. Tetap romantis kok.

 

All we need is: Bawa gitar biar seru. Jangan lupa bawa handuk pantai, baju renang, sunglasses, dan sunblock. Oh, makanan juga dooong. Bisa-bisa jadi enggak mesra gara-gara kelaparan, he he he...

 

Make over photo session

Aslinya: Di serial Asia, biasanya pemeran cewek atau cowok digambarkan agak-agak nerd sehingga perlu di-make over. Kayak Nobuta di serial Nobuta wa Produce yang diajakin Akira dan Shuuji keliling Shibuya untuk belanja pakaian keren. Memang sih, ngabisin duit dan agak-agak konsumtif, tapi karena Akira anak orang kaya, sekali-kali bolehlah menyenangkan diri sendiri, he he he...

 

Ganti aja: Sekali-kali, ajak pacar pergi ke butik keren, terus pilih baju yang kita suka, dan cobain deh. Begitu dapat gaya yang kita suka, langsung foto-foto. Kelar foto, beresin lagi bajunya, terus cabut makan deh. He he he... enggak perlu keluar uang kan. Kecuali... yah, kita benar-benar suka. Kalau gitu sih beli saja ya...

 

All we need is: Muka tebal dan siap buat dijutekin mbak-mbak SPG, hi hi hi... Eits, kalau bisa sih, jangan terlalu lama nyoba di satu toko. Plus jangan bikin berantakan ya. Pastikan kita membereskan kembali barang-barang yang sudah kita coba. Biar mbaknya enggak terlalu sebal... Oh ya, jangan lupa bawa uang juga ya, in case ada barang yang kita suka.

 

(ajeng, foto: fanpop.com

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN