Kenapa Kita Harus Punya Panggilan Sayang Buat Pacar

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 14 November 2014

Kenapa Kita Harus Punya Panggilan Sayang Buat Pacar

 

 

 

Punya panggilan sayang untuk pacar kadang malah bikin kita dianggap cemen atau sok mau pamer kemesraan. Ada juga yang enggak mau melakukannya, karena rasanya norak. Atau, merasa enggak perlu. Tapi ada alasannya, lho, mengapa kita harus punya panggilan sayang buat pacar.

 

(Baca juga: How to Find A Sweet Nickname for Him)

 

Ternyata, ada banyak manfaat punya panggilan sayang untuk pacar. Entah itu dengan menyebutnya 'Sayang', 'Yang', 'Sweetie', 'Honey', 'Baby', atau malah mungkin 'Ndut.'

 

Menunjukkan tingkat kenyamanan

Panggilan sayang atau nickname menunjukkan tingkat kenyamanan di antara pasangan Kadang-kadang panggilan sayang dibutuhkan buat momen-momen yang lebih pribadi, meskipun banyak juga pasangan yang enggak ragu menunjukkan pada orang lain bagaimana mereka memanggil pacarnya.

 

Nickname yang dimiliki pasangan satu sama lain tergantung di mana kita tinggal. Orang London biasanya punya panggilan mesra 'darling', yang lebih sopan ketimbang 'love', yang biasa digunakan orang di kawasan timur laut Inggris. Sedangkan 'sweethearts' biasanya digunakan orang di kawasan timur Inggris.

 

(Baca juga: Kode Cewek Biar Cepet Ditembak Cowok)

 

Berdasarkan hasil survei

Survei dari Match.com menunjukkan, 55 persen orang punya panggilan sayang untuk pacarnya, dan enggak takut menunjukkannya pada orang lain. Kate Taylor, pakar relationship dari situs kencan ini mengatakan, "Panggilan sayang memainkan peran penting dalam setiap tahap hubungan. Sebelum cowok dan cewek mulai menjalin hubungan, mereka sering menggunakan nickname yang lucu atau menggoda, sebelum (panggilan itu) akhirnya menjadi lebih pribadi."

 

Menurut Kate, panggilan mesra menciptakan suatu ikatan bersama. Ketika masih berpacaran, nama sayang digunakan untuk menguatkan ikatan pasangan, baik untuk satu sama lain atau kepada orang di lingkungannya. Dalam hubungan jangka panjang, panggilan "honey " bisa menjadi singkatan yang menunjukkan kepedulian pada pasangan.

 

"Panggilan sayang bisa menjadi cara yang efektif untuk menambahkan rasa sayang dalam komunikasi sehari-hari. Kesuksesan situs-situs kencan menunjukkan kita betapa pentingnya kata-kata untuk memupuk rasa cinta. Jadi, gunakan saja!" ujar Kate.

 

Kalau menurut kamu sendiri, apa manfaat punya panggilan sayang untuk pacar? (Sumber: Female First)

 

(Baca juga: 7 Aturan Pacaran Saat Masih Sekolah)

 

(dini/tabloid-nova.com, foto: fanpop.com, tumblr.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN