Kenapa Cowok Suka Ngelirik Cewek Lain?

Published by : Marti Posted on : Minggu, 16 Maret 2014

Kenapa Cowok Suka Ngelirik Cewek Lain?

Lagi jalan sama pacar, eh tiba-tiba dia ngelirik cewek lain. Pasti, deh, bawaannya jadi kesel. Eits, sebelum berantem, lebih baik cari tahu dulu apa yang ada di kepala cowok saat mereka melirik cewek lain padahal lagi bareng kita.


Cowok Adalah Makhluk Visual

Kebanyakan, alasan di balik tingkah cowok ini adalah karena cowok itu makhluk visual. Sehingga, kalau mereka melirik cewek lain, itu terjadi secara natural, bukan disengaja. Jadi, wajar jika cowok melirik cewek lain karena hal itu berada tepat di depan mata mereka.


Pengaruh Hormon

Alasan lain kenapa cowok suka ngelirik cewek lain dipengaruhi oleh hormon, yaitu testosteron. Ketika ditanya kenapa mereka melakukan hal ini, kebanyakan cowok malah enggak sadar sudha melakukan hal tersebut.


Bukan Karena Cewek Lain Lebih Cantik

Kebanyakan kita menganggap kalau cowok tertarik kepada kecantikan cewek lain. Ternyata, mereka sama sekali enggak memperhatikan hal ini. Sebenarnya, cowok hanya tertarik dengan apa yang ada di hadapan mereka, bukan karena cewek tersebut cantik.

 

Insting Cowok

Alasan lainnya adalah cowok bertindak sesuai insting mereka. Cowok cenderung mudah tertarik dengan hal yang berlawanan dengan dirinya, sehingga jika ada cewek lain berada di sekitar mereka, maka instingnya akan berjalan. Dan, mereka pun melirik cewek tersebut deh.

 

What Should We Do?

Meski hal tersebut terjadi secara alamiah, tetap saja merasa kesal ketika hal itu terjadi di depan mata. Daripada memendam kekesalan sendiri atau langsung ngamuk di depan pacar, lebih baik melakukan hal ini aja, girls.


Perhatikan

Setelah memahami alasan tersebut, kita mengerti dong kalau sebenarnya dia enggak bermaksud melirik cewek lain. Dan, hal ini juga enggak bisa dihentikan. Tapi, kita masih bisa berkompromi, kok. Pertama-tama, kita harus lebih peka melihat apakah dia melirik cewek lain terjadi secara alamiah atau disengaja. Jika hanya melirik sekilas, itu masih bisa diterima. Tapi kalau melihatnya lama banget, harus diwaspadai.

 

Ngobrol Baik-Baik

Kita bisa mengungkapkan perasaan enggak enak yang dirasakan. Tapi, sampaikan dengan baik-baik. Tekankan kalau kita enggak cemburu, tapi hanya merasa enggak nyaman.


Jangan Dibalas

Karena kesal, lalu kita membalasnya dengan melirik cowok lain. jangan sampai seperti ini. Bisa-bisa kita malah bertengkar karena masalah ini.

 

(iif, foto: links2love.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN