Kebiasaan Yang Bikin Cewek Jadi Enggak Menarik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 1 Januari 2014

Kebiasaan Yang Bikin Cewek Jadi Enggak Menarik

Sebagai cewek, pastinya kita pengin dong terlihat menarik di depan para cowok. Tapi bukan cuma penampilan fisik yang kece aja yang bisa bikin kita menarik di depan cowok, tapi sikap atau kelakuan kita juga. Karena itu, coba hindari tujuh sikap atau kelakuan negatif di bawah ini yang bisa bikin kita jadi enggak menarik bagi para cowok, alias bikin ilfil.

 

Merendahkan orang lain

Saat lagi nge-date, kita melontarkan kata-kata yang merendahkan seseorang cuma karena kita menganggap dia lebih rendah dari kita. Misalnya berkata enggak sopan sama penjaga toko atau pelayan café.


Enggak mau ngaku salah atau mengalah

Saat dimintai konfirmasi tentang sesuatu, karena enggak mau disalahkan, kita langsung ngeles dan balik melawan dengan cerewet panjang lebar buat membela diri. Duh, jangan begitu ya girls. Terlalu defensive jelas bukan solusi yang pas. Yang ada malah bikin berantem.



Selalu merasa lebih atau paling

Saat ada teman yang cerita kalau dia pernah liburan ke suatu negara atau sudah pernah mencoba hal seru tertentu, kita selalu enggak mau kalah dan bilang kalau kita pernah pergi ke negara yang lebih oke atau melakukan hal yang lebih seru dari itu. Intinya kita selalu berada satu tahap di atas mereka. Siapapun pasti malas berteman dengan orang seperti ini, apalagi buat ngegebet.


Kurang atau terlalu pede

Kebanyakan cowok akan lebih tertarik sama cewek yang pede dan berani menunjukan kelebihan atau potensi yang dia miliki. Misalnya bakat di bidang seni, pelajaran atau olaharaga. Kalau kita orangnya enggak pede-an atau minder, para cowok itu enggak akan bisa melihat kelebihan yang ada pada diri kita. Bisa-bisa dia malah enggak sadar akan keberadaan kita. Tapi jangan juga terlalu pede yang akhirnya sombong dan malah ganggu. Bagaimana pun, cowok pasti enggak suka sama cewek yang angkuh, apalagi kalau dia terlalu pede sama hal yang sebenarnya enggak oke.

 

Selalu menolak pujian

Selain enggak pede, cowok juga bisa ilfil sama cewek yang enggak bisa menerima pujian, alias selalu menolak dan bilang sebaliknya. Saat dia bilang kita cantik atau baik, kita justru malah menanggapinya dengan serius dan bilang kalau kita enggak cantik atau bilang dia bohong. Kalau seperti itu terus, bisa-bisa dia berpikir kalau kita enggak suka sama diri kita sendiri. Jadi terima aja pujian dari dia dan bilang terima kasih. Simple kan.

 

Merendahkan apa yang disukai orang lain

Boleh saja punya hobi atau kesukaan yang enggak sama dengan orang lain atau teman kita. Tapi bukan berarti kita boleh menghina hobi atau kesukaannya itu dong. Misalnya saja, kita menganggap kalau orang-orang yang suka banget baca buku itu nerd, atau menganggap anak-anak yang ikut ekskul science itu enggak asik. Apalagi kalau kita merendahkannya di depan mereka.


Terlalu banyak mengeluh

Sekali-kali mengeluh atau manja boleh aja, tapi kalau keseringan mengeluh, alias selalu ada aja yang dikeluhkan dalam segala situasi, pasti jatuhnya ganggu banget dong. Apalagi kalau yang dikeluhkan adalah hal-hal sepele.


Sering ngomongin orang

Enggak bisa dipungkiri kalau kita pasti pernah bergosip atau ngomongin orang, tapi jangan sampai itu jadi bahan utama di setiap obrolan kita dong. Dikit-dikit ngomongin hal negatif tentang orang lain, khususnya cewek lain, cuma karena kita iri sama dia. Duh, enggak banget deh! Cowok biasanya benci sama hal kayak gitu.

 

Selain kebiasaan-kebiasaan buruk itu, ada baiknya kita juga menjauhi enam kebiasaan buruk yang bisa bikin hubungan pacaran kita jadi kacau ini girls. Atau kala kita masih dalam tahap PDKT, jangan sampai juga kita melakukan hal-hal yang bisa bikin si dia kabur seperti ini.

(aisha, foto: liesyoungwomenbelive.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN