Kebiasaan Buruk Pacaran Yang Harus Dihapuskan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 29 Oktober 2014

Kebiasaan Buruk Pacaran Yang Harus Dihapuskan

Saat pacaran itu harusnya untuk saling sayang-sayangan dan lepas dari segala drama. Tapi ada kebiasaan buruk dalam pacaran yang membuat kita jadi sering berantem dan salah paham sama pacar.  Kalau mau pacaran yang sehat, bahagia dan enggak sering berantem, kebiasaan buruk ini harus dihapuskan ya.

 

Jadi mata-mata

Rasa curiga dan enggak percaya sama pacar itu wajar banget. Apalagi kalau kita baru pertama jadian.  Tapi  jangan sekali-kali kita berubah jadi mata-mata yang selalu mengawasi kemana pun pacar pergi. Termasuk mengintip hal-hal personal lainnya seperti minta password email, password Facebook atau mengintip isi SMS dan WA dari handphonenya. Kalau ada hal mencurigakan, mending kita tanya langsung aja sama pacar.

 

Enggak terpisahkan

Kalau udah punya pacar kemana-mana maunya berduaan melulu. Asyik sih, tapi apa enggak bosan? Penting banget punya me time,lho. Bahkan saat kita udah pacaran lebih dari setahun. Kita tetap perlu bergaul dengan teman lain dan membiarkan dia juga punya waktu untuk teman-temannya.

 

Ingin merubah pacar

Tiap orang punya punya gambaran ideal soal pacar. Kadang kita jadi terobsesi sama gambaran ideal itu dan tanpa sadar ingin merubah pacar sesuai dengan gambaran ideal itu. Misalnya cowok kita cuek, kita pingin merubahnya jadi cowok romantis. Mungkin dalam beberapa hal cowok mau berubah untuk kita. Tapi enggak mungkin seterusnya lho. Apalagi kalau kita sampai ingin mengubah banyak hal yang kita enggak suka dari dia. Pertanyaan berikutnya, kenapa kita mau pacaran sama dia, kalau begitu banyak hal yang ingin kita rubah dari si cowok?  

 

Takut berantem

Berantem dan berargumentasi enggak selalu buruk lho. Malah dalam hubungan pacaran,kita perlu sesekali beragumentasi dan berantem. Enggak baik juga memendam hal yang enggak kita suka atau setujui dalam hati. Kalau ada yang mengganjal sebaiknya dibicarakan langsung. Dari sini kita juga bisa tahu seperti apa karakter si cowok, saat berantem. Apa dia berubah jadi begitu emosional atau abusive. Hati-hati juga sama cowok yang bereaksi secara ekstrim saat berantem, seperti mengeluarkan kata-kata makian atau menggunakan kekerasan fisik.

 

Rutinitas yang membosankan

Setelah punya pacar kita punya beberapa rutinitas wajib; misalnya hari jadian, selalu nonton bareng saat di hari sabtu. Tapi kalau itu terus dilakukan setiap saat tanpa ada selingan, pastinya jadi bosan. Lama-lama greget pacaran pun jadi hilang. Ada kalanya kita perlu keluar dari rutinitas pacaran. Cari deh, aktivitas lain. Atau bahkan ubah aja rutinitas itu.

 

(muti, foto: tumblr)

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN