Kapan Kita Boleh Cemburu?

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 19 Agustus 2014

Kapan Kita Boleh Cemburu?

Cemburu bisa datang kapan saja dan bisa menimpa siapa saja, tergantung kita saja bagaimana menyikapinya. Saat kadar cemburu bergulir berlebihan, ini bisa menjadi malapetaka. Simak yuk, kapan sih kita boleh cemburu?

 

(Baca juga: Hal Kecil yang Bikin Cewek Cemburu)


Dia lebih mendengarkan orang lain
Selama masih orangtua yang ia jadikan tempat mengadu dan bercerita, ini sah-sah saja. Namun, kalau ternyata dirinya lebih sering mendengarkan teman atau mantan pacarnya? Ini tak wajar.

"Katakan padanya kalau sikap mengabaikan pendapat Anda ini sangat menjengkelkan dan membuat kitaa merasa tak nyaman. Mungkin saja dia tidak sadar kalau cara ini menyakiti kitaa. Sebagai pacar, sangat penting untuk merasa bahwa kita berdua adalah satu tim yang kompak," kata pakar hubungan, Jane Greer.

Yakinkan pacar, kita enggak melarangnya untuk mendengarkan saran dari orang lain, tetapi ingatkan juga bahwa kita juga pengin bisa memberi masukan, khususnya dalam hal-hal penting.

(Baca juga: Cara Mudah Atasi Cemburu Berlebihan)


Dia menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman
Sesekali bermain dengan teman-teman enggak masalah, tapi kalau terlalu sering dan nyaris setiap hari, kita boleh cemburu. Kebiasaan si dia yang demikian, secara enggak langsung mengatakan bahwa kita bukan prioritas dalam hidupnya.

 

"Kalau mengalami hal ini, ajaklah dia bicara terutama saat sedang berdua saja.  Jangan ajak dia bicara di saat dia ingin pergi bersama teman-temannya. Ini akan membuat dia merasa terpojok dan merasa seperti dipaksa mengubah rencananya demi kita," kata Greer.

(Baca juga: Tips Supaya Enggak Cepat Cemburu dengan Gebetan Atau Pacar)


Dia merayakan prestasi dengan orang lain
Prestasi yang diperoleh si dia, sedikit atau banyak juga karena peran kita yang selalu mendukungnya. Namun, apa yang terjadi saat ia mendapatkan apa yang dia cita-citakan? Bukannya merayakannya dengan kitaa, dia lebih memilih merayakannya bersama teman-temannya saja dan kita enggak diajak.


Mungkin dia bingung, mengapa tiba-tiba kita cemburu dengan hal ini. Makanya, penting untuk menjelaskan kepada si dia alasan dibalik rasa cemburu kita. Jelaskan tanpa bermaksud menuduh, utarakan alasan yang realistis mengenai rasa cemburu kita. (Sumber: Womens Health)

 

(Baca juga: 4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi)

 

(christina/female.kompas.com, foto: jasminatorauhl.tumblr.com)

 

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN