Kalo Cowok Ngambek, Kita...

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 19 Maret 2013

Kalo Cowok Ngambek, Kita...

Sudut pandang cewek dan cowok memang beda banget. Apalagi pas berantem, cowok terkesan cuek dan enggak peduli. Duh, kita tambah bete, deh! Tapi sebaiknya baca dulu alasan di balik sikap aneh mereka saat berantem.

 

Kalau dia cuek

Enggak usah buru-buru minta diselesaikan masalahnya saat itu juga. Tunggu sampai emosi kita dan dia reda dan kepala dingin, jadi kita enggak cuma menilai dari satu sisi aja. Cowok biasanya malah terganggu kalau kita terus-terusan memaksa, nanti dia malah ngacir. Hi-hi-hi.

 

Kalau dia malas debat

Marah atau kesal sebenarnya wajar aja. Tapi sebelum kita memutuskan untuk meledak, sebaiknya kita pikirkan lagi alasan kenapa kita harus marah. Misal: saat kita bentak-bentak pacar karena telat jemput, jangan langsung pasang muka cemberut pas dia datang. Tanyakan dulu sebab kenapa dia telat. Siapa tahu di jalan ban mobil dia kempes. Ya, kan?

 

Kalau dia suka curhat sama sahabat ceweknya

Sebenarnya cowok juga suka bingung kalau pacar mereka cemburu sama sahabat cewek mereka. Soalnya menurut cowok, sahabat dan pacar punya posisi yang jauuuh berbeda, dan enggak bisa dibandingin. Coba untuk lebih pengertian ke pacar kita, tanamkan juga dalam hati kalau cewek-cewek itu cuma sahabat. Dan bayangkan kalau ternyata kita juga punya sahabat cowok, enggak mau, kan, dicemburuin gara-gara kita curhat sama sahabat cowok kita?

 

Kalau dia cuap-cuap di socmed

Di kalangan cowok curhat masih jadi sesuatu yang bisa menurunkan gengsi. Jadi kadang mereka suka curhat colongan di Twitter, enggak langsung panjang lebar dan ngomongin masalah langsung. Paling sedikit ngedumel atau copas lirik lagu. Sebaiknya kita enggak usah heboh, santai aja. Kalau perlu pas dia lagi ngedumel, kita bisa jawab dengan joke lucu. Pokoknya jangan dianggap serius, deh.

 

Kalau dia menghilang

Kalau kita lagi kesal banget, coba tarik nafas dalam-dalam atau hitung satu sampai enam puluh supaya kita jadi lebih tenang. Kalau kita masih emosi, usahakan enggak langsung ngomong ke pacar, karena kita jadi sulit berpikir positif. Intinya redakan emosi sesaat kita, kalau sudah enggak emosi baru, deh, ajak pacar ngomong baik-baik. Hasilnya, dia pasti enggak akan menghilang dari kita. Mau tahu juga gimana sih,  di balik pikiran cowok? Klik di sini.

 

(ika, foto: net)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN