Kalau Cemburu Pacar Masih Deket Sama Mantannya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 15 Desember 2014

Kalau Cemburu Pacar Masih Deket Sama Mantannya

Melihat pacar akrab banget dan sering hangout bareng mantanya, jelas akan menimbulkan rasa enggak nyaman bagi kita. Sebagai pacarnya yang sekarang, wajar banget kalau cemburu pacar masih deket sama mantannya. Tapi, jangan sampai hal ini jadi hal yang mengancam kelangsungan hubungan kita dengan si pacar, atasi saja dengan cara ini.

 

(Baca juga: Tuh Kan Cemburu Itu Wajar Kok)

 

Cemburu aja, asal jangan berlebihan

Coba kendalikan emosi kita, jangan langsung cemburu berlebihan dan bertindak menyebalkan Apalagi sampai menyuruh memutuskan pertemanan. Bicarakan dengan kepala dingin dan minta penjelasan soal hubungan mereka. Bilang jujur kalau kita merasa terganggu dengan hubungan dia yang terlalu akrab dengan mantannya dan minta dia lebih bersimpati dengan posisi dan perasaan kita.

 

(Baca juga: 4 Tanda Cemburu Berlebihan di Era Teknologi)

 

Bikin perjanjian

Agar makin jelas, buatlah perjanjian dengan si pacar, seputar batasan-batasan. Misalnya, minta dia mengurangi frekuensi menghubungi si mantan dan jalan bareng dia, kecuali kalau hangout bareng teman-teman dan kita pun ikut hangout bareng. Bisa juga memberi batasan tentang sikap dan cara dia berbicara dengan mantannya kalau kita merasa hal itu terlalu mesra. Nah, biar adil, kita juga berjanji akan menghormati hubungan dia dan mantannya, selama dia mengikuti isi perjanjian.

 

(Baca juga: Tips Berbicara Jujur Kepada Pacar)

 

Percaya sama pacar

Inti agar semunya berjalan sukses adalah memperkuat rasa saling percaya antara kita dan dia. Tegaskan pada dia bahwa kita percaya penuh, kalau dia enggak akan punya hubungan lebih dari sekedar teman dan akan selalu memegang perjanjian yang sudah dibuat. Jadikan ini sebagai 'beban' bagi dia agar selalu bertanggung jawab memegang kepercayaan yang kita kasih.

 

(Baca juga: Cara Membangun Rasa Saling Percaya dalam Pacaran)

 

Kenalan sama mantannya

Untuk mengurangi rasa insecure kita, coba dekatkan diri dengan mantan dia itu. Buka hati, bersikap ramah dan ajaklah berteman dia berteman dengan tulus. Ikutlah saat si pacar hangout atau main dengan dia. Kalau perlu jadikan dia teman curhat dan minta saran dari dia tentang si pacar. Kalau kita sukses berteman atau bahkan bersahabat dengan dia, dia pun pasti akan lebih menghargai posisi kita sebagai ceweknya si pacar.

 

(Baca juga: Pacar Masih Sayang Sama Mantannya?)

 

(aisha, foto: tumblr.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN