Jomblo Kronis? Tidaaak!

Published by : Marti Posted on : Jumat, 12 Juli 2013

Jomblo Kronis? Tidaaak!

Siapa sih yang mau jadi jomblo kronis? Duh, jangan sampai deh, girls. Memang sih, ketika sendiri kita jadi lebih bebas dan mandiri, tapi kelamaan sendiri bisa membahayakan kesehatan karena perasaan kesepian dan kesedihan yang berujung ke depresi. Sekarang saatnya lebih bersosialisasi agar enggak jadi jomblo kronis.

 

Go viral

Aktif di media sosial bisa menjadi langkah awal untuk menarik banyak kenalan, seperti menambah teman di Facebook, tambah following di Twitter dan Instagram. Mulailah dengan obrolan ringan seperti mengomentari status. Kita juga harus hati-hati nih, girls. Jangan asal accept request tanpa tahu latar belakang teman baru untuk antisipasi kejadian yang enggak diinginkan. Sebelumnya, buatlah profil yang jujur tapi tetap menjaga identitas pribadi. Social media is a great way to express ourself. Simpan data pribadi untuk menjadi bahan obrolan saat ketemu langsung.

 

Keluar dari comfort zone

Sekarang saatnya keluar dari comfort zone dan bertemu orang baru di tempat baru. Jangan takut memulai suatu hal baru. Ikut klub hiking, mendaftar di cooking class, atau gabung di fanbase artis favorit, kenapa enggak? Semakin banyak melihat dunia luar, kesempatan untuk bertemu si calon gebetan pun semakin tinggi. Apalagi jika bertemu di kelompok yang sesuai dengan minat kita, pasti akan lebih menyenangkan.

 

Get passionate

Tertarik sama sesuatu? Get involved with it. Seperti menjadi volunteer di shelter perlindungan hewan buat kita pecinta binatang, ikut seminar menulis untuk yang suka menulis, dan bergabung di komunitas yang kita suka. Semakin kita fokus melakukan sesuatu, kita akan merasa jauh lebih baik. Tentunya, semakin mengenal dan dikenal banyak orang.

 

Cek sinyal diri

Pernah enggak sih mengecek sinyal yang kita keluarkan? Mungkin aja, tanpa kita sadari, selama ini kita sering mengeluarkan impresi negatif, seperti jarang membuat eye contact saat mengobrol atau jarang tersenyum sehingga sering dikira jutek. Kita enggak pernah tahu kan kapan akan ketemu cowok ganteng? Jadi, sering-sering tersenyum dan membuang kesan jutek bisa membuat cowok tertarik mengajak kita kenalan, lho.

 

Be happy

Memang, sih, status single bikin kita sedih tapi jangan diperlihatkan. Jangan sampai ada yang melihat kita frustasi atau kelewat sedih. Duh, bisa-bisa cowok jadi ilfil. Semakin kita merasa bahagia, apapun keadaannya, kita akan merasa semakin baik dan siap menerima kejutan apa aja, termasuk kenalan dengan cowok baru. Mencintai diri sendiri merupakan obat paling mujarab agar kita kuat menghadapi situasi apa pun.

 

(iif. foto: indiemoviesonline.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN