Jadi Pacar Gebetan Kakak? Bisa Enggak Ya?

Published by : Marti Posted on : Rabu, 12 Maret 2014

Jadi Pacar Gebetan Kakak? Bisa Enggak Ya?

Punya kakak yang usianya enggak beda jauh kadang menguntungkan di satu sisi. Salah satunya, kita bisa deket dengan salah satu teman dia. Masalahnya, kita pacaran sama cowok yang disukai kakak kita sendiri. Bisa jadi perang nih!

 

Jangan Berargumen

Kalau kakak kita marah karena gebetannya jadi pacar kita, jangan diperpanjang. Kita ngerti kalau dia kecewa karena tahu cowok idamannya memilih kita daripada dia. Gimanapun juga tetap bersikap netral. Kalau kita berargumen, seluruh alasan kita belum tentu dimengerti olehnya saat itu.

 

Jangan Berbagi Cerita

Menceritakan aktivitas kalian berdua akan membuatnya merasa cemburu. Lebih baik, kita diam dan enggak mengumbar terlalu banyak soal hubungan kita berdua.

 

Jangan Pacaran Di Rumah

Biar suasana tenang, usahakan kencan di luar rumah. Kita tetap memperkenalkannya ke orangtua kita, tapi jangan terlihat lama di rumah kita. Kasih pengertian soal ini ke orangtua kita, agar mereka tetap mengerti posisi kita dan kakak kita.


Perlakukan Kakak Dengan Baik

Perlakukan kakak kita dengan baik. Kalau dia masih marah, dan tetap berusaha terus mendekatinya. Beli makanan atau barang favoritnya, kasih sinyal kalau kita mau berbaikan dengannya.

 

Hati-hati Dengan Ucapan

Jaga ucapan saat berbicara dengan siapapun. Walau dengan sahabat kita sendiri, bukan berarti akan sampai di telinga kakak kita. Biar hubungan kita makin baik, belajar untuk menyimpan sendiri. Atau cari sahabat yang bisa dipercaya untuk menyimpan cerita kita.

 

Jangan Lukai Hatinya

Hal yang paling ditakuti saat kita pacaran dengan cowok yang disukainya adalah menyakiti hati kakak kita. Apa yang terjadi kalau ternyata hubungan kita dan cowok itu enggak berjalan mulus? Apa yang dipikirkan kalau kita mengkhianati cowok itu atau putus darinya? Biar kita enggak bermasalah dimasa datang, akhiri hubungan kita secara baik-baik.

 

 

(stefanie, foto: acelebrationofwoman.org)

 

 

 

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN