Ini yang Harus Dilakukan Agar LDR dengan Pacar Setelah Pisah Sekolah Berhasil

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Sabtu, 21 Mei 2016

Sumber: hercampus.com

Menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) membutuhkan komitmen yang lebih dalam. Sebab, engak mudah menjaga hubungan yang dipisahkan oleh jarak tempuh untuk bertemu yang sangat jauh. Ini yang harus dilakukan agar LDR dengan pacar setelah pisah sekolah berhasil.

 

Baca juga: 5 Alasan Sebaiknya Kita Putus Dengan Pacar Setelah Pisah Sekolah

 

Menurut CEO dari Catch Me Cupid, Siobhan Copeland, hubungan jarak jauh dapat berhasil namun dengan syarat tertentu. "Di era teknologi seperti saat ini ada email, video calling, pesan singkat, tentu lebih mudah berkomunikasi dengan pasangan, tetapi bagaimanapun, berhubungan secara virtual tak menggantikan interaksi manusia, menghabiskan waktu bersama, memberi afeksi satu sama lain," ungkap Copeland.

 

Copeland juga bilang kalau LDR yang berawal dari hubungan jarak dekat, memiliki kesempatan untuk lebih kuat bertahan. Terakhir, menurut Copeland, untuk mempertahankan hubungan jarak jauh maka yang diperlukan adalah keterbukaan.

 

Baca juga: 5 Alasan Kita Harus Mempertahankan Pacaran Setelah Pisah Sekolah

 

"Penting untuk terbuka mengenai apa yang Anda harapkan ketika berpisah, seperti seberapa sering Anda bicara satu sama lain. Hal penting lainnya adalah usaha yang sama seimbang, misalnya ketika satu bepergian untuk menjumpai yang lain, pasangan satu lagi harus bergantian," ungkap Copeland.

 

Sumber: kompas.com

 

Baca juga: 5 Tipe Cowok yang Kelihatannya Oke Tapi Bakal Bikin Hidup Cewek Menderita

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN