Ini yang Ada Di Pikiran Cowok Ketika Menatap Mata Cewek

Published by : Debora Gracia Posted on : Senin, 16 Mei 2016

(foto: cyprusreporter.com)

Kita sering penasaran sama cowok yang kita sadar sering menatap mata kita. Apalagi kalau kita naksir juga sama cowoknya dan terjadi eye contact dalam beberapa detik. Wah, pasti perasaan kita jadi enggak karuan. Menurut studi dari Aberdeen University, cowok menatap kita karena dia pengin membuat kita merasa tertarik, apalagi jika dia sambil tersenyum atau melakukan gerakan lain.

Nah, kira-kira apa yang ada di pikiran cowok ketika menatap mata kita?

 

Pengin Tahu Cara Deketin Kita

Hal terpenting yang harus kita tahu adalah ada dua tipe tatapan cowok, yang biasa dan enggak biasa. Tatapan biasa berarti enggak lebih dari 3 detik dan yang enggak biasa bisa lebih dari itu. Ketika cowok menatap kita enggak biasa, ada kemungkinan dia tertarik dengan kita, meski sebenarnya hanya sebatas kagum saja. Dari ketertarikan itu, cowok sering berpikir gimana caranya deketin kita.

“Kalau sama temen biasa, ya gue natapnya biasa saja. Kelihatan bedanya. Kalau natapnya enggak biasa, kayak rada lamaan gitu, berarti gue tertarik sama dia. Sambil berpikir bagaimana bikin dia ketawa dan deketin dia gitu.” Rio – 16 tahun

 

Enggak Bisa Mikir Apa pun Karena Deg-Degan

Ketika cowok menatap mata cewek yang lagi ia taksir, ternyata mereka sering merasa deg-degan apalagi kalau ceweknya menatap balik. Bahkan menurut cowok, karena terlalu deg-degan mereka enggak bisa memikirkan apa pun.

“Enggak ada yang gue pikirin deh kayaknya kalau lagi natap mata cewek yang gue suka. Gue enggak bisa mikir apa pun selain deg-degan. Gue hanya memperhatikan apa pun yang dia katakan.” Fito – 17 tahun

 

Senang Kalau Ditatap Juga Sama Kita

Cowok merasa senang ketika cewek yang ia suka menatap balik tatapannya. Mereka merasa ini merupakan respon positif dari kita. Karena sebenarnya, cowok itu clueless kalau kita enggak memberi respon apa pun. Maka, setelah itu dia merasa percaya diri untuk bikin rencana selanjutnya buat ngedeketin kita, hi-hi.

“Ada perasaan senang kalau kita ditatap balik sama gebetan, apalagi kalau dia juga tersenyum ketika kita senyumin. Itu kayak udah sinyal positif aja buat ke depannya.” Raihan – 17 tahun

 

Mengalihkan Tatapan Dari Kita

Ada cowok yang merasa senang kalau ditatap balik sama cewek yang lagi dia suka, ada juga yang enggak berani menatap balik dan malah memilih untuk mengalihkan pandangan. Alasannya sih sederhana, karena mereka memang enggak tahan untuk lama-lama menatap mata kita.

“Daripada gue kelihatan groginya, mending gue mengalihkan pandangan kalau ketahuan lagi natap cewek yang gue suka, hahaha..” Fito – 17 tahun

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN