Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Kembali Dengan Mantan

Published by : Marti Posted on : Senin, 23 Juni 2014

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Kembali Dengan Mantan

Apa saja hal yang perlu diketahui sebelum kembali dengan mantan ya? Saat mantan gencar melakukan pdkt lagi dengan kita atau kalau kita kepengin kembali dengan mantan, apakah kita merasa yakin kalau ini adalah keputusan yang tepat? Memang sangat berat move on dari mantan, tapi kembali pacaran dengannya bisa jadi memicu masalah baru atau lama menjadi lebih besar. Sebelum yakin menerimanya kembali, yakinkan hal yang perlu diketahui sebelum kembali dengan mantan.

 

Apakah Hubungan Kita Sehat Sebelumnya?

Saat memutuskan kembali, kita harus bertanya kepada diri kita hal paling penting. Yaitu, apakah hubungan kita dengannya sudah sehat? Memberikan kesempatan kedua enggak bisa menjadi garansi ia melakukan hal yang sama. Menurut pakar psikologi, saat seseorang putus akibat selingkuh, perbedaan yang terlalu besar, kekerasan fisik atau mental, akan sulit merasa bahagia ketika kembali pacaran. Biasanya kita berdua akan dihantui perasaan khawatir berlebihan dan saling curiga satu sama lain. Sehingga masalah yang sama akan besar kemungkinannya terjadi kembali.

 

Apa Yakin Kita Kepengin Pacaran Dengan Dia Lagi?

Menerima bukan artinya karena merasa enggak enak atau kesepian enggak ada pacar. Saat kita harus menentukan pilihan antara kembali atau menolaknya, kita harus meyakini hati kita apakah memang benar kita kepengin dengannya kembali karena memang sayang. Alasan yang salah akan membuat konfrontasi atau masalah baru nanti. Supaya enggak salah sikap, sebaiknya berikan waktu pada diri kita untuk menyembuhkan rasa sakit hati atau hilangnya kepercayaan sebelum kembali padanya. Kalau dia enggak mau menunggu atau memilih orang lain, berarti dia bukan cowok yang tepat buat kita.

 

Apa Kamu Kepengin Bahagia?

Sangat mudah mengenal saat kita merasa bahagia ketika pacaran dengan seseorang. Kalau kita merasa enggak bahagia atau terlalu banyak tekanan saat pacaran dengan mantan, yakinkan diri kita apakah kita akan merasa hal yang sama atau berubah. Hal ini sangat penting, karena pacaran artinya merasa bahagia tanpa beban atau merasa terbatasi. Coba jalani masa trial atau percobaan saat pdkt dengannya. Kalau kita enggak nyaman atau merasa perasaan kita enggak berubah, saatnya untuk move on dengan cowok lain.

 

 

(stefanie, foto: screencrave.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN