Hal Yang Perlu Diketahui Saat Pacaran Sama Cowok Yang Sudah Kuliah

Published by : Marti Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

Hal Yang Perlu Diketahui Saat Pacaran Sama Cowok Yang Sudah Kuliah

Pacar kita sekarang sudah masuk kuliah? Atau punya gebetan yang ternyata anak kuliahan? Sebelum keburu setuju buat pacaran, pahami dulu hal yang perlu diketahui saat pacaran sama cowok yang sudah kuliah. Walau usia kita enggak jauh berbeda atau malah sangat jauh, tetap ada berbagai perbedaan yang bisa kita hadapi nanti. Baca yuk, hal yang perlu diketahui saat pacaran sama cowok yang sudah kuliah.

 

Dianggap Anak Kecil

Mungkin kita merasa pemikiran kita cukup dewasa sama seperti dia. Tapi semua orang disekitar dia menganggap kita anak kecil. Jangan bete dulu saat tahu soal ini. Mungkin ada beberapa hal yang mereka anggap kita masih di bawah umur dan berbeda sama mereka. Misalnya soal minat, cara berbicara, kesukaan atau pemikiran kita saat menghadapi masalah. Tunjukan saja kalau pikiran mereka selama ini salah dan kita enggak jauh berbeda dari mereka.

 

Baca juga: Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Pacaran Dengan Cowok Lebih Muda


Dunia Kuliah Lebih Bebas

Dunia kuliah lebih bebas dari sekolah biasa, maksudnya kuliah menuntut mahasiswa belajar mandiri. Jam belajar yang fleksibel dan mencari ilmu enggak hanya di dalam ruangan tapi juga di luar kelas. Karena mereka berbeda, otomatis jadwal kita berdua akan berbeda dari biasanya. Misalnya, kita libur panjang dan ternyata dia enggak bisa libur karena harus ambil semester pendek. Kalau memang pengin pacaran dengan cowok kuliah, kita harus bisa mengerti situasi belajar mereka. Dan mendukung pacar biar tetap berprestasi dan bisa menyeimbangkan waktu buat kita.


Beda Pergaulan

Karena kelas dan jurusan di kampus lebih banyak, tentu saja bikin kita dan pacar berbeda soal pergaulan. Sahabat dia bisa jadi lebih banyak atau karena sudah dianggap dewasa aturan jam malam mereka berubah enggak seperti kita. Enggak perlu minder atau iri melihat mereka. Pada saatnya, kita juga akan merasakan hal yang sama di kuliah nanti. Kalau memang jam malam kita masih berlaku, terus terang saja dan minta dia mengantar kita pulang dengan tepat.

 

Baca juga: Tips Supaya Merasa Diri Kita Cantik Dengan Kekurangan Yang Kita Miliki

 

Banyak Sahabat Cewek

Ketakutan terbesar kita saat pacar masuk kuliah, takut kalau dia menemukan cewek yang lebih oke dari kita. Gara-gara ini kita jadi cepat cemburu, curiga dan takut kalau dia selingkuh. Hey, daripada paranoid lebih baik kenali dulu dengan siapa dia bersahabat. Siapa tahu kedekatan mereka hanya sebatas teman kuliah. Sikap posesif dan cemburuan kita justru bisa jadi bumerang dan bikin kita berdua bermasalah nanti.

 

Baca juga: 5 Hal Yang Wajib Kita Pikirkan Sebelum Merasa Siap Pacaran

 

 

(stefanie, foto: roleplaygateway.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN