Hal Yang Kita Lakukan Saat Dikejar Gebetan Yang Kita Enggak Suka

Published by : Marti Posted on : Jumat, 1 Agustus 2014

Hal Yang Kita Lakukan Saat Dikejar Gebetan Yang Kita Enggak Suka

Duh, sikapnya makin menyulitkan, apa ya hal yang kita lakukan saat dikejar gebetan yang kita enggak suka? Saat seseorang menyukai kita, wajar banget kalau enggak selalu bikin kita tertarik. Masalahnya, kalau ternyata cowok ini bukan tipe cowok idaman atau belum nge-klik sama kita. Supaya dia enggak terus-menerus mengejar kita dan mengerti kalau kita suka, ada nih hal yang harus kita lakukan saat dikejar gebetan yang kita enggak suka.

 

Tetap Sopan

Mengerti banget, saat dia berusaha mendekati kita dan berharapkita menyukai balik. Seberapapun dia menganggu kita, tetap bersikap sopan supaya dia enggak merasa sedih atau dipermalukan oleh kita. Jangan langsung jutek atau sinis tiap kali dia mendekati kita. Tersenyum saja, tapi jangan menanggapi terlalu baik supaya dia enggak salah mengerti.

 

Baca juga: Tips Menolak Cowok Secara Halus

 

Tegur Kalau Mengganggu

Karena dia mulai pdkt, dia pasti sering chatting atau menghubungi kita. Sayangnya, cara atau waktu mereka menghubungi sering enggak tepat. Kalau memang mengganggu, jangan dibiarkan karena dia akan terus berusaha melakukannya. Angkat atau balas saja dan beritahu kalau kita sedang sibuk. Misalnya, "Hai, maaf banget nih aku lagi ngerjain tugas buat besok."

 

Baca juga: 6 Hal Yang Perlu Kita Ketahui Sebelum Menolak Cowok

 

Jangan Berikan Kesempatan Buat Terlalu Lama Berdua

Kalau dia berusaha mendekati kita di sekolah atau di rumah, jangan berikan kesempatan buat terlalu lama berdua. Kenapa? Supaya dia mengerti kita menolaknya secara halus. Misalnya, pas dia menghampiri kita di kelas boleh saja menghampiri sekedar menyapa dia. Tapi jelaskan kalau kita harus mengerjakan sesuatu atau pergi ke kantin sama sahabat. Dengan terus menolak bertemu, dia akan mengerti dengan sendirinya dan mundur dari pdkt.

 

Gebetan Selalu Maksa

Sikap memaksa yang biasa dilakukan gebetan saat mendekati kita memang menyebalkan. Walau berkali-kali kita menolaknya, dia terus mendekati kita dengan harapan kita mau bertemu, sekedar ngobrol lewat chat atau pergi nge-date. Kita bisa menggunakan cara white lies, misalnya mengaku menyukai seseorang atau sudah punya pacar. Walaupun dia tahu kita berbohong nanti, dia enggak akan marah sama kita. Tapi mengerti tujuan kita berbohong karena pengin menolaknya secara halus.

 

Baca juga: Fakta Cowok Yang Selalu Dipertanyakan Cewek

 

 

(stefanie, foto: forums.soompi.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN