Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Bertemu Orangtua Pacar

Published by : Marti Posted on : Minggu, 29 Juni 2014

Hal Yang Harus Dilakukan Saat Pertama Kali Bertemu Orangtua Pacar

Bulan puasa ini pacar kita mengajak main ke rumahnya buat buka puasa bareng, artinya ini pertama kalinya kita bertemu dengan orangtua pacar. Sebelumnya, kita belum pernah bertemu dan khawatir melakukan hal atau berpenampilan salah. Supaya enggak galau dan bisa bersikap dengan baik, kenali hal yang harus dilakukan saat pertama kali bertemu orangtua pacar.


Berpakaian Sopan Bukan Fancy

Kesan pertama dengan orangua pacar sangat penting. Makanya, kita enggak bolah asal atau salah memilih pakaian yang tepat saat bertemu dengannya. Jangan terlalu fancy atau ribet dengan gaya mencolok saat mengunjungi mereka. Pilih outfit yang nyaman, sopan dan menarik saat kita pakai. Boleh saja berpenampilan sedikit formal, kalau mereka mengajak makan di luar rumah yang tempatnya sesuai.

 

Bawa Sesuatu

Biasakan jangan datang tanpa membawa apapun saat mengunjungi rumah pacar kita pertama kali. Coba bawa pilihan makanan atau minuman yang bisa kita nikmati bersama pas buka puasa. Tanyakan atau beritahu ke pacar kita apa kesukaan orangtuanya dan minta agar jangan membuat menu yang sama.

 

Ramah

Walaupun jantung kita sedang berdegup kencang karena terlalu tegang, cobalah bersikap lebih tenang. Tetap ramah dan tapi jangan terlalu over acting atau kelihatan mencari perhatian kepada mereka. Puji kelebihan keluarganya, misalnya rumahnya yang nyaman, masakan ibunya yang lezat, taman yang indah. Supaya mereka enggak ragu kasih lampu hijau kita pacaran dengan anak mereka.

 

Cari Topik Umum

Biasanya, orangtua paling suka hal yang bikin mereka bangga. Nah, kita bisa mencairkan suasana dengan membahas kesukaan mereka. Misalnya kita memuji masakan ibunya, selain puji tanyakan apa rahasia resep masakan ibunya. Dengan begitu orangtua pacar akan melihat kita enggak hanya tertarik buat pacaran saja,tapi juga berusaha menyenangkan dan memperhatikan orangtuanya.

 

Dekati Kakak Dan Adik

Mendekati kakak atau adik pacar lebih sulit dibanding mendekati orangtua pacar. Saat pdkt dengan seluruh anggota keluarga pacar, kita harus punya strategi yang tepat biar enggak salah sikap. Kalau adiknya masih kecil, temani dia bermain dan bawakan snack favorit seperti cokelat atau kue. Kalau saudaranya ternyata umurnya enggak jauh dari kita, ngobrol banyak hal soal sekolah, idola dan jangan ragu ajak hangout bareng.

 

 

(stefanie, foto: lukewilliamsgossip.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN