Hal Yang Harus Diingat Saat Kita Benci Jadi Jomblo

Published by : Marti Posted on : Rabu, 1 Januari 2014

Hal Yang Harus Diingat Saat Kita Benci Jadi Jomblo

Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan meski jomblo. Tapi, tanpa bisa dicegah kadang suka muncul perasaan kalau kita benci dengan status ini. Biasanya ketika melihat teman atau bahkan orang yang enggak dikenal seru-seruan bareng pacarnya. Kita pun jadi enggak suka banget dengan status jomblo ini.

 

Tenang, girls. Perasaan seperti itu wajar kok dialami. Tapi, jangan sampai kita terlalu memikirkannya dan membuat kita harus segera dapat pacar. Kita enggak memikirkan apapun lagi, yang penting segera dapat pacar. Duh, jangan sampai, deh. Sebelum hal itu terjadi, ada beberapa hal yang bisa kita ingatkan kepada diri sendiri setiap kali perasaan benci ini muncul. Dan, kita pun akan kembali menjadi strong, happy, and confident single girl.


Cewek Lain Banyak Yang Iri

Setiap kali merasa benci dengan status jomblo ini, kita harus ingat kalau banyak cewek lain yang sebenarnya iri sama kebebasan yang kita miliki. Sebahagia apapun kita saat punya pacar, pasti ada masa yang membuat kita berpikir kalau sendiri jauh lebih menyenangkan. Jadi, kita pun bisa kembali bahagia dan benar-benar memanfaatkan banyaknya waktu untuk sendiri yang kita alami ini.


Pacaran Enggak Menyelesaikan Semua Masalah

Waktu sedang bete karena berantem sama mama, adik yang sering mengganggu, teman yang tiba-tiba menjauh, atau setumpuk tugas dari sekolah, kita membayangkan akan datang prince charming yang membantu kita menyelesaikan semua masalah ini. Dan kita pun hidup bahagia tanpa masalah.

 

Padahal kenyataannya, cowok paling baik sekalipun enggak akan bisa membantu kita mengatasi semua masalah ini, girls. Memang, sih, kita jadi punya tempat untuk berbagi, tapi keputusan untuk menyelesaikan semua masalah berada di tangan kita, bukan di tangan pacar. Jadi, punya pacar bukanlah solusi utama dari semua permasalahan kita.


Enggak Ada Waktu Untuk Mengeluh

Punya pacar memang menyenangkan, tapi kadang ada aja tingkah pacar yang kita keluhkan. Dengan mengingat lagi masa-masa kita mengeluh atau tingkah pacar yang membuat kita makan hati, kita akan lebih bersyukur dengan status jomblo ini. Jadi, kita enggak akan membuang-buang waktu dengan mengeluh lagi tentang kebiasaan cowok yang membuat kita makan hati, he-he-he.


Banyak Kemungkinan

Hal utama yang harus kita ingat ketika perasaan ini muncul adalah banyak hal seru selama jadi jomblo, Dan tentunya ada banyak kemungkinan terbuka untuk kita. Termasuk, kemungkinan pacaran dengan cowok manapun, he-he-he. Kita bisa membuka kembali daftar cowok impian dan mencarinya, deh. Dan, membuat kita jadi lebih peka juga. Siapa tahu cowok yang kita cari-cari selama ini justru sahabat baik kita atau kakak kelas yang suke ngisengin kita, he-he-he.

 

Selain kemungkinan dalam hal romance, banyak aspek lain dalam hidup yang terbuka bagi kemungkinan-kemungkinan ini. Misalnya, karena jomblo, kita bisa mengajukan diri jadi ketua pensi, mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri, atau backpacking saat liburan sekolah. Soalnya, enggak akan ada yang mengeluh dan complain kalau kita terlalu sibuk, he-he-he.

 

Memenuhi Bucket List

Enggak ada saat yang lebih tepat untuk mewujudkan semua isi bucketlist kta ketimbang saat kita sedang sendiri. Soalnya, kita punya kontrol penuh terhadap apa yang pengin kita lakukan. Jadi, yuk keluarkan bucketlist kita dan wujudkan semua impian itu.

 

(iif. foto: seattlepi.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN