Hal yang Enggak Boleh Dilakukan Kalau Pacar Cuek

Published by : Marti Posted on : Senin, 21 April 2014

Hal yang Enggak Boleh Dilakukan Kalau Pacar Cuek

Punya pacar yang romantis dan perhatian memang impian semua cewek. Tapi bagaimana kalau pacar kita adalah tipe cowok yang cuek? Kadang kita suka sebal dengan ketidak pekaannya sama kita. Tapi sesebal apa pun kita, jangan sampai kita melakukan hal-hal ini ya...

 

Diam dan balik cuek

Ini sama aja dengan kita melakukan "kalau dia bisa cuek, gue juga bisa!". Berarti, kita sama nyebelinnya dengan dia, dong? Hati-hati, lho, kalau kita ikutan cuek dan diam, karena bisa-bisa pacar kita semakin terbiasa dengan enggak adanya kita. Yang parahnya, lama-lama rasa sayangnya ke kita bisa hilang.

 

Solusi: Lebih baik kita jujur sama dia soal sifatnya yang cuek itu sebenarnya bikin kita sedih dan sebal. Kalau dia cowok yang baik, dia pasti akan memperbaiki kebiasaan cueknya.

 

Mengumbar kekurangan pacar

Kalau lagi sebal dengan sifat cueknya pacar, rasanya pengin curhat dan cerita soal kejelekan dia ke teman kita, ya. Habis cerita pasti kita merasa puas. Eits...belum tentu. Kita kan enggak tau serapat apa mulut sahabat kita soal cerita-cerita kita. Bisa saja dia menceritakan hal ini ke orang lain dan pacar kita tahu dari orang lain. Bukannya semakin akur, bisa-bisa kita harus menghadapi masalah yang lebih besar, yaitu putus.

 

Solusi: curhat soal pacar kita boleh aja kok, asal ada batasnya. Cukup ceritakan perasaan kita soal sifat cueknya dan enggak perlu bawa-bawa kebiasaan jeleknya yang lain.

 

Cari perhatian ke cowok lain

Ketika kita merasa perhatian dari pacar kita kurang, kita pasti butuh merasa diperhatikan oleh orang lain. Perhatiannya bisa datang dari sahabat atau keluarga kita. Satu yang enggak boleh kita lakukan adalah mencari perhatian dari cowok lain. Mencari perhatian dari cowok lain (walaupun enggak sampai pacaran) itu sama saja dengan selingkuh. Kita enggak mau dong dianggap sebagai cewek yang suka selingkuh? Lagipula dengan mencari perhatian ke cowok lain, itu sama saja dengan kita enggak menghargai cowok kita sebagai pacar.

 

Solusi: Selain (lagi-lagi) ngomong langsung ke pacar soal tabiatnya ini, kita bisa menyibukkan diri dengan segudang kegiatan kreatif. Hal ini bisa mengurangi perhatian kita dari masalah kita dengan pacar ke hal yang juga penting.

 

(audrey, foto: jiali.20six.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN