Hadapi Perasaan dihantui Gebetan Yang Menghilang Tiba-Tiba

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 5 April 2014

Hadapi Perasaan dihantui Gebetan Yang Menghilang Tiba-Tiba

Gebetan kita tiba-tiba hilang tanpa sebab. Dia enggak balas chat, enggak nelpon, dan menghindar saat ditemui kita. Padahal sebelumnya enggak ada masalah dan kita sering nge-date dengan dia. Cowok ghosting atau hilang tiba-tiba, bisa bikin kita dihantui rasa penasaran. Kita susah menerima kenyataan, ingin ketemu dan dekat lagi dengannya. Ambil tisu dan hapus air mata kita yuk. Hadapi dengan sehat dan coba melupakannya.

 

Coba Hubungi Lagi

Biasanya kita chat sehari semalam dan tiba-tiba dia hilang tanpa kabar selama beberapa hari. Jangan merasa sedih dulu. Coba sabar dan hubungi lagi via sms atau chat seperti biasa, 'hai, apa kabar? Kemana saja nih?' Lalu tunggu respon dia. Kalau dia enggak menjawab apa-apa, lanjutkan cara kedua.

 

Hindari Menerornya

Hal yang bisa memperburuk keadaan adalah meneror dia. Biasanya saat kehilangan jejak, kita rajin missed call, kirim ribuan chat dan sms atau posting di akun social network dia. Sikap kita seperti ini, membuat dia makin malas dan menjauh. Kalau memang dia enggak menghubungi dalam waktu yang lama sabar dan tunggu. Tapi jangan ikut menghilang, hubungi sekali dalam dua atau tiga hari. Tunggu respon dia, kalau enggak membalas lakukan lagi di beberapa hari kemudian.

 

Curahkan Perasaan Hati

Saatnya move on girls. Kalau berminggu-minggu dia enggak respon kita, berarti dia berhenti pdkt. Perasaan kita campur aduk, kesal dan marah. Bahkan rasanya frustasi dan susah banget melupakan dia. Mengerti banget girls. Ungkapkan rasa kecewa kita terhadapnya lewat media yang lebih private. Misal chat atau sms, seperti 'Kalau memang kamu udah enggak mau berteman lagi, seenggaknya kamu bilang terus terang. Cara kamu bikin aku enggak nyaman dan merasa diabaikan," Jangan berharap menunggu respon dia.

 

Yakinkan dalam hati banyak cowok lebih baik buat kita. Percaya deh, walau butuh waktu lama dan berbulan-bulan. Dia akan kembali ke kita dan minta maaf. Pilihan pdkt kembali tentu jawabannya ada di dalam hati kita. Apa dia worth it atau enggak.


Jangan Stalking

Unfriend sosial media kita dengannya agar kita enggak gatal buat stalked gebetan. Hindari lokasi tempat dia sering muncul. Jangan habiskan waktu percuma berusaha keras supaya dia tertarik lagi dengan kita. Meski masih penasaran, belajar merelakan. Alasan terbesar kenapa dia menghilang, karena dia enggak mau jujur. Sebenarnya dia enggak tertarik dengan kita. Intinya, menolak secara halus.

 

Tiba-Tiba Ketemu

Kalau tiba-tiba ketemu enggak terduga, coba lihat reaksi dia. Jangan samperin duluan gebetan kita sebelum dia respon keberadaan kita. Bikin dia yang menghampiri kita duluan. Kalau dia pura-pura enggak lihat dan menghindari. Sabar saja ya.

 

Jangan Balas Dendam

Rasa sakit hati wajar girls, tapi bukan berarti kita boleh balas dendam. Percuma kita bikin rencana balas dendam sematang mungkin supaya dia menyesal. Sejujurnya, semakin besar kita merencanakannya, semakin besar kita terlihat mneyedihkan di mata dia dan orang-orang sekitarnya. Satu-satunya balas dendam terbaik adalah cuek. Bahkan saat nanti dia muncul kembali.

 

Jangan Menyalahkan

Jangan menyalahkan diri sendiri atau siapapun sebagai alasan dia menghindari kita. Dalam hati kita pasti bertanya apa yang salah, apa kita melakukan hal salah? Lalu mengingat kembali seluruh perkataan dan perbuatan kita kepadanya. Masalahnya, kita enggak tahu apapun. Jadi jangan menyalahkan siapapun dan diri sendiri.

 

Buka Hati

Hilang satu tumbuh seribu. Serius girls! Ada ratusan bahkan ribuan cowok single yang sejuta lebih baik dari gebetan kita. Hanya karena kita enggak buka diri, kita kehilangan momen mendekati cowok baru. Move on dan sering hangout dengan sahabat. Cari suasana baru dan lokasi hangout baru.

 

 

 

(stefanie, foto: connectcannock.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN