Fun Dating and Studying

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Maret 2014

Fun Dating and Studying

Biar belajar lebih asyik dan pelajaran gampang masuk ke kepala, kita perlu cara yang lebih unik dibandingkan dengan baca buku berdua dalam keadaan sunyi sepi. Adanya interaksi waktu belajar bareng si dia bakal bikin kita enggak mengantuk. Selain itu, dengan belajar berdua kita bisa saling bertanya ata menjelaskan kalau ada bagian yang enggak dimengerti. Belajar sambil kencan, why not? Hi-hi-hi.

 

Kuis
Belajar dengan format kuis bakal jadi kegiatan menyenangkan yang bisa kita lakukan sama si dia. Sebelum mulai, masing-masing dari kita harus menyiapkan pertanyaan kuis. Nah, biar pertanyaan enggak sama, sebaiknya kita batasi materi yang dijadikan bahan. Misalnya, si dia membahas bab pertama, sedangkan kita membahas bab kedua. Biar lebih semangat dan berasa kuisnya, siapkan reward buat pemenang kuis, girls. Buat yang bisa menjawab pertanyaan lebih banyak, dia bisa mendapatkan traktir makan di kafe kesukaan dari yang kalah.

 

Tur museum
Belajar enggak melulu soal apa yang kita pelajari di sekolah, kok. Kita juga boleh banget mempelajari pengetahuan umum dari tempat-tempat yang ada di sekitar kita, beberapa di antaranya ada bangunan bersejarah dan museum. Kunjungan museum kali ini bakal beda dari biasanya, soalnya kita ditemani sama si dia. Kencan ke museum ini bisa kita jadikan ajang buat belajar sejarah juga. Lakukan hal menarik biar tur museum ini enggak membosankan, girls. Kalau memang kita enggak ditemani tour guide, kita bisa meminta si dia berpura-pura menjadi tour guide kita atau sebaliknya.

 

Petualangan ke negara lain
Mempelajari kebudayaan negara sendiri saja sudah asyik, apalagi negara-negara lain. Kali ini ajak si dia buat 'bertualang' ke negara lain. Ambil peta dunia dan minta si dia buat menunjuk satu titik. Berhubung pacar sudah menunjuk satu negara, artinya dia harus berpura-pura jadi ponduduk negara itu dan menjelaskan berbagai hal soal negara itu. Sama kayak si dia, kita juga harus melakukan hal yang sama. Biar bisa menjelaskan dengan benar, kasih waktu jeda buat mencari informasi soal negara ini lewat internet.

 

Double date
Biar persaingan smart dating ini lebih menyenangkan lagi, kita bisa ajak pasangan lain yang mau ikutan. Kalaupun enggak, kita bisa sekalian jadi mak comblang buat dua teman kita yang lagi pedekate. Kita bisa melakukan kuis berkelompok ataupun tur museum barengan. Berhubung sekarang masing-masing pasangan bekerja dalam tim, kita bisa melatih kekompakan bareng si dia.

 

Taman kota
Beberapa taman kota memiliki papan nama buat tanaman-tanaman yang ada di sana. Dari papan nama ini, kita bisa mempelajari soal tanaman itu sama si dia. Buat yang punya smartphone, tentu mendapatkan segala informasi secara cepat bukan hal yang sulit, kayak mencari info soal tanaman ini. Kita dan si dia bisa belajar biologi sambil kencan di taman, deh. Oh ya, kalau memang di sekolah ada pelajaran yang kebetulan berhubungan sama tanaman-tanaman yang sudah kita pelajari di taman, kita jadi punya nilai plus karena sudah tau duluan. Asyik, kan?


Galeri seni

Buat mempelajari soal seni, kita bisa melakukan banyak hal. Mulai dari membaca buku-buku seni, browsing, sampai mendatangi galeri seni. Buat pasangan yang suka sama seni, berkunjung ke galeri senin bisa jadi kencan sambil belajar yang menyenangkan. Biasanya masing-masing galeri seni memiliki jadwal pameran berbeda-beda. Biar kita datang di waktu yang pas, lebih baik kita cek terlebih dulu jadwal yang ada di sana. Masing-masing seniman punya ciri khas tersendiri dalam berkarya, hal ini bisa jadi bahan pelajaran buat kita yang suka sama dunia seni, girls.

 

(lana, foto: girlslife.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN