Fakta Unik Jatuh Cinta (Part 1)

Published by : Marti Posted on : Senin, 24 Maret 2014

Fakta Unik Jatuh Cinta (Part 1)

Kalau kita jatuh cinta, seluruh tubuh kita ikut berubah. Rasanya kayak kesemutan setiap lewat di depan dia, atau jantung kita berdebar waktu berbicara dengannya, dan susah tidur karena nunggu balasan chat dia. Ternyata, memang ada bukti ilmiah jatuh cinta berhubungan dengan otak kita. Makanya, saat kita jatuh cinta kita merasakan hal yang aneh. Dan sulit mengontrol diri melakukan hal konyol.

 

Cinta Itu Buta

Kalau kita susah menjelaskan kenapa kita mau bertahan dengan cowok yang sering menyakiti hati kita, ternyata ada penjelasannya lho. Data penelitian menunjukan, ketika cewek jatuh cinta kita akan bersikap cuek dengan sikap negatif pacar kita. Kita enggak akan memperpanjang masalah selama kita selalu dekat dengannya. Soalnya, otak kita secara enggak langsung mengirim sinyal untuk menghilangkan kesan negatif.

 

Makanan Manis

Cinta membuat hari semakin manis. Bener banget girls! Saat jatuh cinta, kita akan lebih senang makan makanan manis. Hasil survey pada sekelompok orang menjelaskan, ketika mereka memikirkan orang yang dicintai mereka bilang rasa makanan lebih manis daripada biasanya. Mereka juga memilih jenis makanan dengan kadar gula tinggi dibanding jenis lainnya. Ketika diminta memikirkan orang yang bikin mereka cemburu, selera dan rasa mereka berubah total.

 

Bikin Ketagihan

Alasan terbesar kenapa kita susah bertahan tanpa punya pacar karena, cinta itu bikin ketagihan. Waktu jatuh cinta, otak kita mengeluarkan dopamine. Dopamine itu seperti kokain alami berdosis tinggi, sehingga kita diselimuti perasaan semangat, bahagia dan enggak stres.

 

Pupil Mata Membesar

Ilmuwan menemukan pupil mata orang yang jatuh cinta lebih besar dari biasanya. Karena pupil mata membesar, wajah kita terlihat lebih menarik di mata orang lain.

 

Jantung Seimbang

Aneh tapi nyata, ternyata jatuh cinta baik untuk olahraga jantung. Para ahli menemukan pasangan yang sedang jatuh cinta, memiliki detak jantung sama persis satu sama lain. Hal menarik lainnya, jantung ceweklah yang mengikuti irama si cowok.

 

Klik di sini, untuk bagian kedua ya.

 

 

(stefanie, foto: kdramastar.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN